Gubernur Olly Buka Mukernas IAKM Ke-XIV dan FIT Ke-III

Gubernur Olly saat membuka secara resmi Mukernas IAKM Ke-XIV dan FIT Ke-IIIGubernur Olly saat membuka secara resmi Mukernas IAKM Ke-XIV dan FIT Ke-III

Manado- Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat ke -XIV dan Forum Ilmiah Tahunan (FIT) ke -III Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, ditandai dengan pemukulan Tetengkoren oleh Gubernur Olly Dondokambey SE, di Hotel Four Points Manado, Rabu (18/10/2017).

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, dan merupakan rangkaian upaya yang berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi warga negara, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal sebagai modal dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional.

"Terselenggaranya musyawarah kerja nasional ini, dalam rangka memperkuat langkah kedepan bagi segenap komponen ikatan ahli kesehatan masyarakat Indonesia" katanya.
Pemukulan Tetengkoren sebagai tanda resminya Mukernas IAKM Ke-XIV dan FIT Ke-III
Lewat momentum ini pula, Gubernur Olly berharap kiranya semua stakeholders yang ada dapat mensolusikan berbagai tantangan pembangunan bangsa, khususnya pada sektor kesehatan dan gizi masyarakat. mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait isu penting yang aktual dan strategis di bidang kesehatan masyarakat."Saya percaya ini akan semakin memperkuat aliansi dan kerjasama antar ikatan profesi,universitas,pemerintah, legslatif,swasta, dan mitra internasional dalam memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat, " tutup Gubernur Olly.

Pada kesempatan yang sama selaku ketua panitia Prof DR dr Grace Debbie Kandou MKes mengatakan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membahas isu strategis kesehatan masyarakat yakni gerakan masyarakat hidup sehat, jaminan kesehatan nasional, pendidikan kesehatan masyarakat berkelanjutan, sustainable development goals dan desa sehat.

Adapun acara ini turut di hadiri oleh Ketua Umum IAKMI DR Ridwan Mochtar Thaha MSc, Ketua Umum AIPTKMI dr Agustin Kusumayati MSc PhD, Ketua Panitia Prof DR dr Grace Debbie Kandou MKes, Dirjen Kesmas Dr Anung Sugihantono, Kepala Bidang Litbang Kesehatan Dr Siswanto MHP DTM, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Kadis kesehatan Sulut dr Debbie Kalalo.(tim/sulutonline)