Komisi Gabungan Dewan Gorontalo Study Banding Kehumasan di Pemprov Sulut

Pertemuan dan dialog bersama Tim gabung Komisi I dan III Dewan Gorontalo bersama Biro KKP Setdaprov Sulut serta wartawan yang tergabung dalam JIPSPertemuan dan dialog bersama Tim gabung Komisi I dan III Dewan Gorontalo bersama Biro KKP Setdaprov Sulut serta wartawan yang tergabung dalam JIPS

Manado-Kepala Biro KKP Sulut Clay Dondokambey saat menerima kunjungan kerja study banding Komisi gabungan I dan III DPRD Provinsi Gorontalo yang berjumlah 10 orang diruang WOC kantor gubernur Sulut, menyatakan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Pemprov Sulut sebagai tempat untuk melakukan studi komparasi kehumasan.

“Atas nama pimpinan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta Sekprov Sulut Edwin Silangen, mengucapkan terima kasih dan selamat datang. Kunjungan ini merupakan kebanggan bagi Pemprov Sulut menjadi lokasi kunjungan dari pihak DPRD Provinsi Gorontalo. Secara hubungan kekeluargaan antara Sulut dan Gorontalo adalah saudara kandung yang hanya saja sekarang terpisah administrasi,’katanya.

Dikatakan, sesuai dengan peraturan daerah nomor 2 tahun 2017 atas terbentuknya OPD baru antara Humas dan Protokol sehingga menjadi satu gabungan. Dimana fungsi Protokol dan Humas merupakan tugasnya adalah pendampingan, sehingga untuk pelaksanaan program di Biro KKP bisa terlaksana dengan baik. Begitupun dengan adanya media pada kami yaitu Jurnalis Independent Pemprov Ssulut (JIPS) yang menjadi bagian mitra keluarga besar dari KKP," terang Clay.

Dijekaskannya pula bahwa dengan kemitraan bersama JIPS selama ini (JIPS) telah memberikan kontribusi besar bagi jalannya pemerintahan provinsi, baik pemberitaan secara terbuka untuk publik."Ini juga menjaga jangan sampai ada suatu kebenaran ditutup-tutupi dan kebohongan yang diberitakan terus akhirnya jadi pembenaran. Yang pasti hubungan kami terjaga dan insan perssnya tetap independen," tandasnya.

Sementara ketua Tim rombongan Dewan Gorontalo Firman Soenge yang juga merupakan Ketua Komisi I Dewan Provinsi Gorontalo menyatakan rasa syukur bisa diterima dalam pertemuan ini. “Kunjungan ini merupakan silaturahmi dan sharing informasi/isu-isu terkini maupun lama yang bisa diberikan untuk Gorontalo," terangnya.

Menurutnya, dalam menyerap informasi masyarakat Gorontalo, pihaknya melakukan pelaksanaan reses sebulan sekali atau coffe morning sudah termasuk sosialisasi bersama 45 anggota DPRD."Itu dalam menanggapi isu-isu kekinian maupun yang lama dengan melibatkan para SKPD beserta masyarakat, juga ada kerjasama dengan media," ungkapnya, sembari menambahkan pihaknya ingin mengkomparasi bersama teman-teman Pemprov Sulut melalui Biro Kerjasama, Komunikasi Publik (KKP) Pemprov Sulut bersama mitra kerja Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) tentang IPPD, apakah ini juga diterapkan oleh Pemprov Sulut?

Menariknya diakhir pertemuan tim gabungan Dewan Gorontalo mengundang para wartawan yang tergabung dalam JIPS serta Biro Kerjasama, Komunikasi Publik (KKP) Pemprov Sulut untuk datang berkunjung silahturahmi di Pemprov Gorontalo. Turut hadir sejumlah staf dari DPRD Provinsi Gorontalo, anggota JIPS dan juga Kasubag Fasilitasi Mas Media, Delfris Walangitan dan Kasubag Publikasi, Mario Wuisan, beserta staf di Biro KKP Sulut.(tim/sulutonline).