Dukung Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2017, Walikota GSVL Ajak Masyarakat Manado Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam  Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2017Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Tahun 2017

Manado-Kepedulian yang tinggi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA terhadap kesehatan mulut dan gigi patut diberikan apresiasi. Dalam berbagai kesempatan Walikota pilihan rakyat Manado itu terus mengajak masyarakat Kota Manado untuk hidup sehat dan memperhatikan kesehatan terutama area seputar mulut dan gigi. Hal itu terlihat ketika orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulawesi Utara tersebut menghadiri perayaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional, di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Program Studi Pendidikan Dokter Gigi (PSPDG) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Jalan Dr Sutomo Manado, Kamis (26/10/2017) pagi.

Menurut Walikota GSVL, menjadikan masyarakat Kota Manado yang sehat dan Cerdas merupakan adalah satu misi dirinya bersama Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE selama lima tahun kedepan. "Saya ajak kita semua untuk rajin menjaga kesehatan tubuh terutama area seputar mulut dan gigi. Karena dengan mulut dan gigi yang sehat akan mencerminkan kepribadian warga kota yang cerdas. Selalu tersenyum dengan mulut dan gigi yang sehat, membawa kesejukan dan keceriaan bagi lingkungan di sekitar kita. Mari kita sukseskan Bulan Kesehatan Gigi Nasional dengan selalu memperhatikan kesehatan mulut dan gigi kita," tandas Walikota GSVL dengan senyum khasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Sulawesi Utara dr Sanil Marentek, mengakui jika selama memimpin Kota Manado, Walikota GSVL sangat intens terhadap kegiatan yang dilaksanakan PDGI maupun PSPDG Unsrat."Beliau selama kepemimpinan sebagai Walikota Manado selalu mendukung acara-acara yang dilaksanakan PDGI Cabang Sulut dan PSPDG Unsrat. Pihak Pemkot Manado ingin mengedepankan peningkatan kesehatan dan Pendidikan masyarakat Manado menjadi masyarakat yang Sehat CERDAS demi kemajuan Sulut khususnya Kota Manado," tukas dr Sanil yang turut didampingi Kadis Kesehatan Manado dr Robby Mottoh. Acara BKGN tahun 2017 ini yang berlangsung 26-28 Oktober mengangkat tema Gigi Sehat, Hidup Berkualitas.(tim/sulutonline)