Wagub Kandouw Ikut Jadi Peserta, Ketua PMI Manado Prof Paula Lepas Sepeda Santai dan Jalan Sehat HUT ke-72 PMI

Ketua PMI Manado Prof Paula Lepas Sepeda Santai dan Jalan Sehat HUT ke-72 PMIKetua PMI Manado Prof Paula Lepas Sepeda Santai dan Jalan Sehat HUT ke-72 PMI

Manado-Sepeda santai, jalan sehat dan senam massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Palang Merah Indonesia (PMI) dilaksanakan PMI Manado, Sabtu (28/10/2017) pagi. Kegiatan olahraga sehat dengan melibatkan jajaran PMI, Pemerintah Kota Manado dan masyarakat tersebut, mengambil start di God Bless Park atau Taman Berkat Boulevard dan finish di Lapangan Sparta Tikala, dilepas secara resmi oleh Ketua PMI Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.

Tampak pula ditengah para peserta sepeda santai, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw, yang juga Ketua PMI Sulut, terlihat semangat berolahraga senam dan memacu sepedanya menuju garis finish. Ketua PMI Manado yang akrab disapa Prof Paula mengatakan tema yang diangkat dalam HUT ke-72 PMI tahun 2017 ini yaitu Membangun Masyarakat Tangguh.
Wagub Kandouw saat memberikan sambutan dalam acara Sepeda Santai dan Jalan Sehat dalam rangka peringatan HUT ke-72 PMI
"Tema ini diangkat untuk mendorong masyarakat melaksanakan hidup sehat dengan berolahraga dalam rangka membangun masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Manado yang tangguh, sehat jasmani dan rohani," ujar isteri tercinta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Sementara Wagub SK selaku Ketua PMI Sulut dalam sambutannya mengatakan momentum HUT ke-72 PMI tahun 2017, semakin memperat dan meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia.
"Mari kita pupuk semangat toleransi dan karakter sosial dan kemanusiaan yang tinggi sejak dini, agar bisa berguna bagi bangsa dan negara," tukas Wagub SK.
SVL-Mor ikut menyaksikan penyalaan lilin HUT ke 72 PMI yang dimeriahkan dengan  Sepeda Santai dan Jalan Sehat
Usai sepeda santai dan jalan sehat dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan pelayanan kesehatan gratis di lapangan Sparta Tikala Manado. Terlihat Walikota GSVL memberikan support untuk kegiatan olahraga dan aksi kemanusiaan PMI Manado. "PMI Manado banyak membantu pemerintah dalam memberikan bantuan aksi kemanusiaan khususnya ketika terjadinya bencana di Kota Manado. Selamat ulang tahun PMI ke-72," pungkas Walikota GSVL yang turut didampingi Wawali Mor Dominus Bastiaan SE dan Plt Sekot Drs Rum Usulu. Turut hadir Ketua Panitia HUT ke-72 PMI tingkat Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, Sekretaris PMI Sulut DR Mercy Rampengan, serta jajaran pengurus PMI lainnya baik Sulut maupun Kota Manado.(tim/sulutonline)