Pemprov Sulut Bersama Panitia Pusat Matangkan Persiapan FFI Manado

erta Panitia PelaksanaRapat Koordinasi Festival Film Indonesia 11 November 2017 di Manado-Sulawesi Utara bersama Ketua Umum Panitia Lokal FFI 2017 Ir.Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Ketua Umum Panitia Pusat FFI serta Panitia Pelaksana

Manado-Pelaksanaan ivent selebrasi Festival Film Indonesia (FFI) yang akan digelar di Kota Manado pada 11 Nobember 2017 mendatang, terus dimatangkan melalui rapat koordinasi di rumah dinas Gubernur Sulut di kawasan Bumi Beringin Manado, Jumat (03/11/2017), dengan melibatkan tim Pemprov Sulut (panitia lokal) dengan tim panitia pusat.

Ketua Umum Panitia Pusat FFI 2017, Leni Lolang mengatakan persiapan terus dimantapkan dengan tim EO yang pada 5 Nobember 2017 mulai datang ke Manado, termasuk semua panitia yang terlibat. "Kita akan mempersiapan untuk on air TV karena kita akan live (Siaran langsung-red) untuk tiga (3) station TV yakni Global TV, TVRI dan iNews TV. Jadi, kita mulai melakukan persiapan mulai dari satelit, pembuatan stage dan persiapan red karpet serta kita melakukan koordinasi dengan tim panitia lokal Manado,"terangnya.

Dikatakan, pelaksanaan FFI tahun 2017 ini akan dihadiri sebanyak 400 orang dari luar Manado."Mereka adalah, gabungan artis, sutradara, film maker, budayawan, dan akademisi perfileman,"ungkapnya.

Saat ditanya media apakah persiapan hingga kini ada kendala, dirinya menyebutkan kendala sebetulnya ada, tapi tidak terlalu besar itu biasa."Seperti persiapannya agak mepet tapi ternyata di salah satu hotelnya sudah ada yang booking, jadi tinggal saja penyesuaian," bebernya.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Lokal FFI 2017 Ir Rita Dondokambey -Tamuntuan mengatakan dengan Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tuan rumah pelaksanaan iven bergengsi FFI ini menjadi kebanggaan tersendiri buat pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut)."Ajang bergengsi FFI ini menjadi harapan bagi kita semua untuk dapat mensukseskan kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan program pemerintah OD-SK dibidang budaya dan pariwisata menuju Sulut Hebat," ujar istri Gubernur Olly tersebut.

Disamping itu, kata First Lady Sulut ajang FFI ini dapat memperkenalkan daerah bumi Nyiur Melambai Sulut sebagai daerah yang damai, cinta kerukunan yang toleransinya sangat tinggi."Sehingga setiap orang yang datang di daerah ini bisa nyaman dan merasa di daerahnya sendiri,”ingat ibu Rita yang didamping ketua Persatuan Dharma Wanita Pemprov Sulut Ivone Silangen Lombok. (tim/sulutonline)