GMIM Bukit Karmel Batu Kota Rayakan HUT ke-32, Walikota GSVL Ajak Jemaat Bantu Pemerintah Berantas Narkoba

Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-32 Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu KotaWalikota GSVL saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-32 Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota

Manado-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota, Kecamatan Malalayang, dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Minggu (05/11/2017) pagi.

Ibadah syukur dipimpin Pdt Ekmon Majampoh STh. Dalam khotbahnya yang bertolak dari bacaan Alkitab Kolose pasal 1 ayat 24 sampai pasal 2 ayat 5, Pdt Majampoh mengatakan warga gereja harus mampu menjabarkan firman Tuhan dengan berlandaskan kasih dan kesabaran. Karena hidup ini harus memiliki prinsip, ketaatan dan idealisme yang berlandaskan Kristus. "Dalam pelayanan sering ditemui ada pelayan yang tidak ingin menderita, apalagi mengorbankan diri seperti para pahlawan. Padahal, seorang pelayan adalah orang yang mau berjuang, rela berkorban dan siap menderita demi pelayanannya kepada Kristus dan sesama manusia," ujar Pdt Majampoh.
Walikota GSVL menyalakan lilin HUT ke-32 Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota
Menurutnya, pengorbanan dalam pelayanan merupakan konsekwensi bagi setiap orang yang menjawab panggilan Ilahi untuk melayani jemaat. "Motivasi yang salah akan memimpin kita pada jalan yang salah. Mari melayani Tuhan dengan sukacita dan siap untuk berkorban demi pelayanan kepada Tuhan dan sesama," jelasnya.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengingatkan jemaat agar berhati-hati terhadap bahaya penggunaan narkoba."Saya mengingatkan kepada kita semua, agar bersama-sama kita ikut mengawasi anak-anak kita, supaya tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba. Karena, saya baru dapat informasi bahwa jaringan narkoba mulai mempengaruhi anak-anak muda kita," tukas Walikota GSVL.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, berpesan kepada Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota agar ikut membantu pemerintah dalam pemberantasan narkoba. "Saya mengajak di ulang tahun ke-32 jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota ini, mari bantu kami pemerintah Kota Manado dalam upaya-upaya pembangunan yang kami laksanakan demi kepentingan masyarakat," pungkas Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL yang akrab disapa Engku Vicky, ikut menyanyikan lagu sekolah minggu bersama Enci Paula sang isteri tercinta dan Wakil Ketua Badan Pekerja Mejelis Wilayah (BPMW) Manado Barat Daya Drs Max Rembang MSi yang akrab pula disapa Engku Max serta guru-guru Sekolah Minggu di jemaat tersebut. Usai ibadah dilanjutkan dengan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun serta santap kasih bersama. Tampak hadir mendampingi Walikota GSVL sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.(tim/sulutonline)