Lakukan Tabur Bunga di TMP Kairagi, Wagub Kandouw: Perjuangan dan Pengorbanan Para Pahlawan Harus Dihargai

Wagub Kandouw melakukan tabur bunga dalam peringatan hari Pahlawan di TMP Kairagi ManadoWagub Kandouw melakukan tabur bunga dalam peringatan hari Pahlawan di TMP Kairagi Manado

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Jumat (10/11/2017 ) pagi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado. Peringatan Hari Pahlawan tersebut diikuti , Forkopimda, Pejabat Eselon II Pemprov Sulut, juga seluruh jajaran petinggi TNI/Polri perwakilan SMA dan unsur organisasi kepemudaan.

Usai upacara peringatan Wagub Kandouw dan para peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan. Wagub berharap perjuangan bahkan pengorbanan nyawa para pahlawan wajib dihargai oleh kita semua selaku anak bangsa."Jadi kewajiban kita untuk mengisi harapan dan 'permohonan' mereka (pahlawan) terutama mempertahankan. Jadi jangan lupa tugas dan kewajiban kita semua untuk mempertahankan melalui momentum ini, jadi kembali untuk mempertebal lagi semangat kita semua untuk NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,"ingat Wagub Kandouw.
Wagub Kandouw saat menjadi Irup dalam peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 di TMP Kairagi Manado
Wagub Kandouw mengajak para generasi muda sekarang ini untuk mencontohi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan."Momentum ini bukan 'side back' tapi memberikan motivasi bagi generasi muda kita. Dimana tugas dari pemerintah untuk mengingat-ingatkan terus kepada para generasi muda kita," pungkas Wagub Kandouw.

Selanjutnya pada momentum peringatan Hari Pahlawan ini, pemerintah provinsi Sulut melalui Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan memberikan bantuan sosial penyerahan rumah sederhana/RTLH bagi 400 penerima yang diwakili 7 KK dan penyerahan buku 8 pahlawan nasional asal Sulut kepada perwakilan siswa SMA, Guru, TNI/Polri, Keluarga Pahlawan Veteran. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Forkopimda Sulut, Kadinsos Sulut Grace Punuh, Kadikda Sulut Gammy Kawatu.
Wagub Kandouw meyerahkan buku 8 pahlawan nasional asal Sulut kepada perwakilan siswa SMA, Guru, TNI Polri, Keluarga Pahlawan Veteran
Pada kesempatan itu pula, atas petunjuk Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Steven Kandouw menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif bagi 10 karang taruna sebesar Rp 2.000.000 kepada 5 perwakilan karang taruna yang ada di Sulut.

Kepada Dinas Sosial Daerah Sulut Grace Punuh mengatakan bahwa pada peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2017 ini pemerintah provinsi Sulut mengangkat tema 'Bersatu Untuk Memperkokoh Membangun Negeri' terutama membangun Sulut Hebat.“Pada peringatan kali ini juga tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena ditambahkan kegiatan diluar proses ziarah yaitu, menghadirkan undangan para Veteran atas arahan petunjuk pak Gubernur (Olly Dondokambey) dan pak Wagub serta ada penyerahan bantuan,” kata Punuh sembari mengungkapkan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan peluncuran buku '8 Pahlawan Nasional Sulut' yang diprakarsai oleh pak Gubernur bersama melalui Dinsos dan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.(tim/sulutonline)