Hadimuljono Lantik Silangen Nahkodai PERGATSI Sulut

Basuki Hadimuljono yang juga dikenal sebagai Menteri PUPR dan Gubernur Olly serta Sekdaprov Edwin Silangen foto bersama jajaran pengurus  PERGATSI SulutBasuki Hadimuljono yang juga dikenal sebagai Menteri PUPR dan Gubernur Olly serta Sekdaprov Edwin Silangen foto bersama jajaran pengurus PERGATSI Sulut

Manado-Senin (13/11/2017), bertempat di Hotel Sintesa-Peninsula Manado, Pengurus Provinsi Sulut Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) periode 2017 - 2021, dilantik oleh Ketua Umum PB PODSI dan PB PERGATSI, Basuki Hadimuljono yang juga dikenal sebagai Menteri PU - PR.

Edwin Silangen yang juga diketahui sebagai Sekprov Sulut, dilantik sebagai Ketua Umum PERGATSI Sulut dan Sekum Novie Ilat, bersama sejumlah pengurus seperti Audi Karamoy, Stive Keppel, Gammy Kawatu, Daniel Mewengkang, Jani Lukas, Edy Kenap, Clay Dondokambey, Dantje Lantang, Lina Pusung dan lainnya.Sementara Djidon Watania nahkodai PB PODSI Sulut.

Olly Dondokambey selaku Ketua Umum KONI Sulut yang juga merupakan Gubernur Sulut, mengaku mendukung penuh keberadaan kedua olahraga ini dengan menyiapkan sarana prasarana untuk bisa menjadi andalan dan berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Sementara itu, Basuki mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan dua buat untuk penunjang olahraga dayung di danau Tondano. Harapannya akan lahir atlit - atlit berprestasi dari Sulut.

Silangen selaku Ketua PB PERGATSI Sulut, mengatakan segera mengadakan konsolidasi hingga ke Kabupaten Kota agar olahraga ini bisa segera masuk ke lapisan masyarakat dan berprestasi bagi Sulut. (tim/sulutonline)