Wagub : Lembar Jawaban UN di Sulut Tak Pernah Bocor

Wagub Kansil saat membuka lembar UN di SMP Kristen Ebenhaezar ManadoWagub Kansil saat membuka lembar UN di SMP Kristen Ebenhaezar Manado


Manado-
Adanya sinyalemen warga terkait beredarnya lembar jawaban mata pelajaran Ujian Nasional (UN) SMA sederajat waktu lalu telah terjadi kebocoran, langsung ditepis Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, MPd.

Kepada wartawan usai membuka soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Kristen Ebenhaezar 2 dan peninjauan di SMP Kristen Ebenhaezar 1 Manado, Senin (23/04), Kansil menyebutkan, di Provinsi Sulut tidak pernah beredar lembar jawaban seperti informasi yang berkembang saat ini.

Sebab katanya, dalam pengamatan selama pelaksanaan UN SMA sederajat itu ternyata bisa berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi naskah UN termasuk lembar jawaban di Sulut selama ini sangat ketat karena mendapat pengawasan langsung dari aparat kepolisian, pergguruan tinggi, Kemenag Sulut termasuk LSM didalamnya.

“Karena itu bagi orang tua murid tak perlu percaya dengan informasi yang menyesatkan itu, Pemprov Sulut sejak jauh hari telah mewanti-wantinya agar pendistribusian naskah mata pelajaran UN baik ditingkat SMA maupun tingkat SMP jangan sampai terjadi kebocoran, karena hanya merugikan murid itu sendiri,” kata Kansil.

Karena itu Kansil mengimbau agar adik-adik siswa tidak perlu terpengaruh dengan isu-isu tersebut, akan tetapi teruslah belajar dan konsentrasi pada ujian Nasional. Percayalah pada diri sendiri untuk mengisi setiap lembar jawaban yang ada. Karena menjadi harapan agar kelulusan UN SMP kali ini lebih baik dari tahun lalu. Kansil juga mengingatkan, bagi siswa yang lulus UN untuk dapat menyalurkan kegembiraannya dengan hal yang positif, tidak melakukan tawuran antar siswa, apalagi mengkonsumsi minuman keras karena ini hanya merugikan masa depan mereka.

Disamping itu kansil juga mengajak sekolah untuk menyiapkan kain, sehingga siswa ini tidak melakukan coret mencorat di seragam tetapi dikain yang telah disiapkan pihak sekolah. Usai melakukan peninjauan di SMP Eben, Kansil yang turut didampingi Kadis Diknas Star Wowor dan Kabid Pendidikan Kanwil Kemenang Sulut Sirjudin Mandeng melanjutkan peninjauan di SMP N 5 Manado dan Mts Negeri Manado.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga, Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan juga melaksanakan pemantauan UN yang dilaksanakan di SMP N 7 Manado yang diikuti 373 siswa , pada kesempatan itu Sekprov berkesemptan membuka naskah ujian di dampingi asisten III Edwin Silangen, SE,Ms dan Sekot Manado Ir H Sendow.

Sekprov menyatakan UN untuk Siswa SMP ini bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak yang terkait.“Pelaksanaan UN untuk SMP ini bisa berjalan dengan baik, tentunya ini semua tidak lepas dari bantuan para orang tua siswa yang selalu mendukung anak mereka untuk mencapai hasil yang terbaik,” ujarnya.

Sekprov juga menjamin keamanan jalannya ujian, karena seperti pada Ujian UN SMU semua soal sebelum diserahkan dan setelah dikerjakan siswa diamankan oleh pihak berwenang, sehingga terjamin keamanannya.(Tim/sulutonline).

I do not even know how I

I do not even know how I ended up right here, but I assumed this submit was good.

I do not realize who you're but definitely you're going to a well-known blogger
in case you are not already. Cheers!

Feel free to surf to my blog post cambogia
weight ([url=http://85.18.169.236/Vecchi_Template/F_template/index.php?option=com_k2&view=item&id=87%3Atechniques-for-the-nineteenth-hole&limitstart=50]Octavio[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.