Kembali Support Penilaian Tim Akreditasi Kemenkes RI di Manado, Walikota GSVL Pantau Layanan Puskesmas Tikala Baru

Walikota GSVL saat memantau suasana penilaian Akreditasi dan layanan kesehatan di Puskesmas Tikala BaruWalikota GSVL saat memantau suasana penilaian Akreditasi dan layanan kesehatan di Puskesmas Tikala Baru

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat Kota Manado, dengan menaikan status lima Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang ada di Manado. Untuk merealisasikan hal itu maka kembali tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Tim Akreditasi sedang berada di Manado untuk melakukan penilaian di Puskesmas Ranomuut, Puskesmas Tikala Baru, Puskesmas Teling Atas, Puskesmas Wawonasa dan Puskesmas Sario.

“Sebagai Walikota Manado, saya mensupport peningkatan status layanan Puskesmas ini. Silahkan berikan data yang akurat dan valid, tidak perlu direkayasa. Karena penilaian ini sangat penting untuk meningkatkan status Puskesmas kita,” ujar Walikota GSVL, saat memantau suasana penilaian Akreditasi dan layanan kesehatan di Puskesmas Tikala Baru, Kamis (16/11/2017) sore.

Menurut orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini, dirinya sudah mewanti-wanti kepada pimpinan dan petugas medis di Puskesmas agar memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang pasien. “Kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat kita, harus terus ditingkatkan. Jangan melihat latar belakangnya, tetapi layani mereka dengan baik,” ujar Walikota GSVL.

Tim Akreditasi Kemenkes RI terdiri dari dr Dewi Rusnita MSc, dr Renny Ibrahim dan Samuel Benyamin Latuperissa SKM MKes. Selama berada di Manado mereka bertugas untuk melakukan penilaian administrasi dalam rangka upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan kesehatan perorangan. “Fokus penilaian mencakup dokumentasi, implementasi dalam Puskesmas termasuk sarana prasarana Puskesmas. Terima kasih kepada Tim Akreditasi yang telah datang untuk menilai Puskesmas kami di Kota Manado,” pungkas Walikota GSVL.(tim/sulutonline)