Gubernur Olly Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-80 WKI Sinode GMIM

Gubernur Olly melepas burung Merpati saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-80 WKI Sinode GMIMGubernur Olly melepas burung Merpati saat menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-80 WKI Sinode GMIM

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri perayaan HUT ke-80 Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM yang dipusatkan di Jemaat Immanuel Kawangkoan Bawah, Minahasa Selatan, Jumat (17/11/2017) siang. Kedatangan Olly disambut meriah oleh ribuan WKI yang telah menantinya. Terlihat semua tempat duduk yang disiapkan panitia terisi penuh bahkan tidak sedikit WKI yang sambil berdiri untuk mengikuti jalannya acara.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengucapkan selamat kepada seluruh WKI Sinode GMIM yang merayakan HUT ke-80. Dia juga mengatakan perayaan itu harus disertai rasa syukur dan sukacita sehingga menjadi momentum meningkatkan semangat melayani."WKI akan semakin terpacu dan meningkatkan pelayanan. Kita menyadari, perempuan sepadan dengan Pria. Perempuan tak kalah penting dengan laki-laki. Peran ibu-ibu harus terus dilanjutkan. Ibu-ibu lebih berperan aktif membantu pemerintah khusus inflasi daerah," katanya.

Gubernur Olly melanjutkan, peranan WKI dalam tugas dan pelayanan serta keluarga sehingga mampu menjalankan tugas dan menjadi wanita yang bisa bersaing di tingkat nasional. Lebih jauh, Gubernur Olly mengajak WKI untuk mendukung semua program pemerintah ditengah-tengah pembangunan daerah."Ketika semua berjalan dengan baik, maka Sulut akan semakin maju," tandasnya.

Diketahui, perayaan HUT ke-80 WKI Sinode GMIM juga dirangkaikan dengan lomba-lomba. Diantaranya. Lomba Masamper bertempat di GMIM Tesalonika Buyungon. Bintang Vokalia, di GMIM Maesa Romoong Bawah, Vocal Grup Seri A dan B, di GMIM Efata Rumoong Bawah, Lomba Maengket, di GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah, Busana Gereja, di GMIM Gibeon Mobongo, CCA, di GMIM Kalvari Kapitu, serta lomba Caka-Caka, di GMIM Imanuel Teep.

Ditempat yang sama, Ketua WKI Ibu Meita Gerungan-Walla mengingatkan pentingnya kesetiaan dalam pelayanan. "Keberhasilan dalam pelayanan ialah dengan ketulusan hati melayani," ujarnya. Perayaan itu turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar dan jajaran Forkopimda. (tim/sulutonline)