Sumual: KIP Akan Menyediakan Web Informasi untuk Kepentingan Publik

Wakil Ketua KIP Reidy Sumual (Baju Putih) bersama Boy Lalamentik (Ketua KIP) dan anggota Nolly Londa, didampingi Kbg humas Christian SumampouwWakil Ketua KIP Reidy Sumual (Baju Putih) bersama Boy Lalamentik (Ketua KIP) dan anggota Nolly Londa, didampingi Kbg humas Christian Sumampouw


Manado-
Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulut, Reidy Sumual, menandaskan pihaknya akan menyediakan Website KIP untuk kepentingan publik agar bisa diakses dengan cepat oleh warga.

“Penyediaan Website itu sudah menjadi keharusan, agar warga bisa memperoleh informasi yang mereka butuhkan,”terang Sumual saat bersama Ketua KIP Boy Lalamentik dan anggota Nolly Londa, dalam press conference di kantor gubernur, Selasa (24/04).

Di satu sisi Sumual mengatakan, pembentukan KIP itu sendiri berdasarkan UU No 14 tahun 2008 dan merupakan tuntutan reformasi tentang transparansi informasi publik. Dijelaskannya, jika dulu katup informasi tersumbat, kini dengan adanya KIP semua informasi bisa diketahui untuk umum.

“Sebagai contoh dalam pengumuman CPNS, dulunya tidak bisa diketahui kenapa orang tidak lulus test. Tapi dengan adanya KIP orang bisa mengetahui kenapa dirinya tidak lulus dengan memperoleh berkas test CPNS tersebut,”katanya.

Sementara lingkup kerja KIP kata dia, yakni lembaga legeslatif, yudikatif, eksekutif serta badan publik lainnya. Dimana tugas KIP menerima, memeriksa, memediasi kemudian memutuskan sengketa informasi.

“Makanya saat ini kami semementara mensosialisasikan KIP ke semua instansi termasuk di Kabupaten dan Kota se Sulut, agar warga bisa mengetahui ada lembaga yang bisa menyediakan semua informasi yang dibutuhkan masyarakat. Terutama masalah sengketa informasi,”terangnya yang dibenarkan Lalamentik dan Londa. (Tim/sulutonline).

thank information, good luck.

thank information, good luck. Please visit this website:

http://obatamandel94.wordpress.com/

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.