Gubernur Olly Apresiasi Keberhasilan PDBI Sulut Gelar Lomba Drum Band

Ketua Umum Pengprov PDBI Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP saat menyampaikan laporan kegiatanKetua Umum Pengprov PDBI Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP saat menyampaikan laporan kegiatan

Puluhan Sekolah/Instansi Meriahkan Drum Band Gubernur Cup
Manado- Gubernur Olly Dondokakambey SE yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Gemmy kawatu SE MSi sangat mengapresiasi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulut yang telah berhasil menyelenggarakan iven Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado, Sabtu (25/11/2017). Keberadaan unit-unit drum band di Sulawesi Utara baik sekolah, kampus hingga di instansi pemerintah membutuhkan kegiatan-kegiatan yang mampu menjadi media penyalur hasil latihan termasuk iven-iven kompetisi yang dapat mengadu keterampilan sekaligus mempererat hubungan persaudaraan.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus PDBI Sulawesi Utara, yang meskipun belum lama dilantik dan dikukuhkan namun telah mampu menjalin sinergitas dengan berbagai pihak sebagaimana ditunjukkan melalui pelaksanaan lomba yang sangat bermanfaat bagi jalinan silaturahmi antar unit-unit drum band di daerah ini," katanya.
Gubernur Olly diwakili Kadisdiknas Gemmy kawatu SE MSi sangat mengapresiasi PDBI Sulut yang telah berhasil menyelenggarakan iven Lomba Drum Band Gubernur Cup
Disamping itu, orang nomor satu di bumi Nyiur Melambai itu berharap agar PDBI Sulut dapat semakin eksis dengan berbagai program dan kegiatan yang senantiasa berdampak positif bagi pembangunan Sulut."Saya harap semua program dan kegiatan yang dilaksanakan PDBI Sulawesi Utara memberikan dampak positif terhadap kemajuan PDBI serta kemajuan seluruh drum band di daerah ini maupun terhadap kemajuan masyarakat secara luas," ujarnya.

Terkait pelaksanaan kegiatan lomba, masih dalam sambutan, Gubernur Olly memotivasi seluruh peserta lomba dapat mengikuti kegiatan ini dengan spirit dan semangat yang tinggi, serta penampilan yang total dan maksimal. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap sponsor kegiatan. Kegiatan yang didukung PT Bank SulutGo, PT Citra Intirama, #bifimerah community serta Septim Music itu turut dihadiri Perwakilan Kodam XIII/Merdeka / Ajendam Kolonel CAJ. David Purba, Anggota DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, para pejabat Pemprov Sulut dan seluruh peserta lomba.
Foto bersama jajaran pengurus PDBI Sulut dengan salah satu anak sekolah peserta lomba
Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara Clay June Dondokambey SSTP, MAP optimis kepengurusan PDBI Sulut yang baru dibentuk pada awal November ini bakal membawa harapan baru bagi perkembangan seni drum band di Sulut"Drum band Sulawesi Utara semakin maju dan sarat prestasi. Harapan ini sangatlah wajar, PDBI Sulut merupakan organisasi wadah bersatunya unit-unit drum band di Sulut yang memiliki misi utama untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga seni drum band lewat program-program kerja strategisnya," kata Clay pada Lomba Drum Band Gubernur Cup.

Oleh karena itu, menurut Kepala Biro Umum dan Plt Kepala Biro PKKP ini, sebagai kepengurusan organisasi yang baru saja dibentuk, PDBI Sulut akan mengoptimalkan waktu konsolidasi dan penguatan secara internal organisasi termasuk menggelar iven lomba drum band yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut."Tentu saja, diawal langkah kami berkarya bagi daerah ini, masih jauh dari kesempurnaan. Namun kami juga tetap optimis, bahwa iven ini dapat berlangsung sukses dan mampu memberikan output dan outcome kegiatan yang maksimal bagi kemajuan bersama," ujarnya
MERIAH lomba drum band GUBERNUR CUP
Berikut daftar peserta lomba drum band Gubernur Cup :
A. Display Umum :
1. SMA Kristen 1 Tomohon
2. SMAN 1 Tomohon
3. SMPN 7 Bitung

B. Display Mini Junior :
1. SD GMIM 1 Bitung
2. SD St. Maria Manembonembo
3. MI AL-Muhajmin Bitung
4. SD Stella Maris Girian

C. Brass Band :
1. SMAN 1 Tomohon
2. SMA Kristen 1 Tomohon
3. SMA Kristen 2 Tomohon
4. SMA Karitas Tomohon
5. Tomohon Independent Marching Band
Sat Pol PP Kota Manado tampil memukau dalam lomba
D. CG Battle :
1. SMA St. Nikolaus Tomohon
2. SMAN 1 Tomohon
3. SMA Kristen 1 Tomohon (3 Tim)
4. SD St. Maria Manembonembo (2 Tim)
5. SD Stella Maris Bitung
6. SMPN 7 Bitung
7. Independent Guard Bitung
8. SATPOL PP Manado
9. SMK Dharma Bakti Tomohon

E. Drum Battle :
1. SMAN Tomohon
2. SMA Kristen Tomohon
3. SMP Kristen 1 Kaaten
4. SD St. Maria Manembonembo. (tim/sulutonline)