Mokodongan : Sesama Camat Harus Bangun Kemitraan

Sekdaprov Ir SR Mokodongan berharap Sesama Camat Bangun KemiteraanSekdaprov Ir SR Mokodongan berharap Sesama Camat Bangun Kemiteraan


Manado
-Sekretaris Provisi Sulut Ir Siswa R Mokodongan, menegaskan, dalam rangka ikut mensejahterakan rakyat diwilayahnya masing-masing para camat bisa berperan sebagai Re-inveinting Government (birokrat yang berjiwa wirausaha).

Hal itu dikatakannya, saat membuka dua kegiatan Rakor yakni Rakor Pembinaan Wilayah dan Pemberdayaan Tugas Pemerintahan Umum di Kecamatan serta Rakor Pengembangan Kerja Sama Daerah, di Hotel Aryaduta, Rabu (25/04).

Mokodongan menyebutkan, dalam rangka pengembangan kerjasama daerah hendaknya para camat harus mampu membangun kemiteraan.

“Tujuaannya agar produk pertanian yang dihasilkan oleh petani di wilayah kecamatan penghasil pertanian seperti Kecamatan di Minut sebagai penghasil buah-buahan, Kotamobagu dan Bolmong sebagai wilayah penghasil beras, Bitung sebagai penghasil ikan dan Minsel sebagai penghasil sayur mayur bisa melakukan kerjasama dengan wilayah yang memiliki pasar swalayan dan mall, hotel serta restoran (rumah makan) contohnya seperti wilayah yang ada di kota Manado,” ujarnya.

Guna mewujudkan kerjasama antar daerah ini, terang Mokodongan, caranya sesama camat harus bangun hubungan kemiteraan. Sebab dengan adanya kerjasama ini petani kita tidak akan kesulitan untuk memasarkan hasil pertaniannya, karena camat telah membantu untuk memperlancar pemasaran hasil pertanian mereka itu.

“Jika impian ini bisa berjalan baik, maka inilah yang disebutkan camat sebagai birokrat yang berjiwa wirausaha,” puji Mokodongan.

Selain itu Mokodongan juga berharap melalui pertemuan ini kiranya para camat ada sharing pendapat sekaligus tukar pengalam untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya diwilayah masing-masing. “Mudah-mudahan dari pertemuan ini sulut akan menjadi model kerjasama antara daerah di Indonesia”, harap Mokodongan.

Sementara, Karo Pemerintahan dan Humas Dr Noudy RP Tendey SIP Msi mengatakan, kegiatan ini diikuti para camat yang berasal dari kabupaten/kota se –Sulut masing-masing mengirimkan tiga utusan. Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Mecky M Onibala, Msi, (Tim/sulutonline ).

Really insightful, looking

Really insightful, looking ahead to coming back.|

just go. indoor soccer shoes

just go. indoor soccer shoes high ankle http://www.aliexpress.com/store/group/Hiking-Shoes/1950023_506538526.html are so good & I keep so fashion.. I like brazilian virgin hair https://www.youtube.com/watch?v=T5OAF4fdWGU :)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.