Hadiri HUT ke 28 Jemaat GMIM Bukit Zaitun, Gubernur Olly Ingatkan Pentingnya Sinergitas Gereja Dengan Pemerintah

Gubernur Olly saat menghadiri HUT ke 28 Jemaat GMIM Bukit ZaitunGubernur Olly saat menghadiri HUT ke 28 Jemaat GMIM Bukit Zaitun

Manado-Kondusifitas jalinan persaudaraan menjadi modal utama berjalannya roda pemerintahan daerah dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE pada ibadah syukur HUT ke-28 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Bumi Nyiur di Manado, Minggu (03/12/2017) sore.

"Oleh karena itu, melalui momentum syukur ini, saya mengharapkan kepada segenap komponen Jemaat GMIM Bukit Zaitun Bumi Nyiur, agar senantiasa menjaga dinamika kehidupan kehidupan yang harmonis, rukun dan damai antar Jemaat, dan antar umat beragama serta memperkokoh sinergitas dengan pemerintah," katanya.

Menurut Gubernur Olly, sinergitas gereja dengan pemerintah dapat diperkuat dengan berbagai cara termasuk dengan berperan aktif dalam pembangunan demi tercapainya visi Sulut."Jemaat dapat senantiasa mendukung program pemerintah lewat doa dan partisipasi aktif dalam berbagai kebijakan dan program yang dijalankan, demi optimalnya pencapaian Visi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya," bebernya.

Terkait pelaksanaan ibadah syukur, Gubernur Olly mengingatkan jemaat untuk tidak menilainya hanya sebuah seremonial semata, akan tetapi lebih kepada bagaimana ibadah syukur bisa menjadi sarana pengaktualisasian nilai-nilai spiritual gereja."Sikap hati dalam mensyukuri segala kasih, penyertaan dan perlindungan Tuhan dalam kehidupan iman berjemaat, sekaligus sikap tindakan yang tidak pernah berhenti untuk melakukan pembaharuan ke arah yang lebih baik, merupakan esensi dari pelaksanaan ibadah syukur," tandasnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengajak Jemaat GMIM Bukit Zaitun Bumi Nyiur untuk memaknai pelaksanaan ibadah syukur sebagai suatu momentum evaluasi, introspeksi dan revitalisasi di segala aspek pelayanan."Guna peningkatan kualitas serta kebersamaan langkah kedepan, utamanya dalam mengaktualisasikan tugas panggilan pelayanan, persekutuan, dan kesaksian," imbuhnya.

Diketahui, pada agenda itu, Gubernur Olly memberikan bantuan uang senilai Rp 25 Juta dan sebuah lonceng gereja. Sebelumnya, di tempat yang sama, pada ibadah yang dipimpin Pdt. Jeffry Saisab M.Th disampaikan khotbah dari Yeremia 33:14-26 tentang Perjanjian dengan keturunan Daud dan keturunan Lewi. Terungkap pula pesan natal pada ibadah itu adalah agar jemaat menyambut natal dengan mempersembahkan hati kepada Tuhan dan menjauhkan sifat iri dengki serta tidak menunda-nunda kebaikan.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Palandung, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Gemmy A. Kawatu SE, M.Si., Kepala Biro Umum yang juga Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, S.STP, MAP, Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Pdt. Saartje Masinambouw-Pandegiroth S.Th dan pendiri gereja yang juga mantan Walikota Manado A.A. Pelealu. (tim/sulutonline)