Antisipasti Natal dan Tahun Baru, OD-SK Siapkan Lumbung Pangan bagi Warga Kepulauan

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven KandouwGubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw

Manado-Program Presiden Jokowi membangun dari daerah pinggiran, terus diimplementasikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), terutama dipenghujung tahun 2017 ini lewat ketahanan pangan. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya lumbung pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro. Hal ini diungkapkan Plh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rudi Mokoginta melalui Sekretaris Carla Dapu, Rabu (06/12/2017).

Lanjut Dapu, bahwa bukti perhatian serius pemprov Sulut bagi warga Sitaro dengan menyiapkan lahan pangan, dalam menghadapi hari raya keagaaman dipastikan cukup, bahkan stock beras di Bulog sangat banyak, sehingga tak perlu dikhawatirkan dengan isu-isu bahwa akan kekurangan beras.

Menurut Dapu saat didampingi Kasub Della, bahwa stock beras di Bulog sangat cukup, termasuk dalam menetralisir harga beras diwilayah Sitaro untuk tetap normal dipasaran dipastikan bisa terjadi, karena stock aman.

Ditambahkan Dapu, selain lumbung pangan diwilayah Sitaro, ditahun 2018 mendatang wilayah perbatasan Minagsa Marore pun akan dibangun lumbung pangan sehingga program Presiden Jokwoi dimulai dari wilayah pesisir dapat terwujud terutama dari ketersediaan pangan, sehingga Sulut semakin Hebat. (tim/sulutonline).