Hadiri Pembukaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara di Megamas, Walikota GSVL Nyatakan Dukungan Penuh Demi Kemajuan Pariwisata Manado

Foto bersama ODSK, Forkompimda, Walikota GSVL serta para hamba Tuhan dalam Pembukaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara di MegamasFoto bersama ODSK, Forkompimda, Walikota GSVL serta para hamba Tuhan dalam Pembukaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara di Megamas

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri pembukaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara yang dibuka secara resmi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di kawasan Pohon Kasih Megamas, Kamis (07/12/2017) malam.

Ibadah Natal dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR HWB Sumakul MTh. Dalam khotbahnya yang terambil dari bacaan Alkitab Yesaya 9 ayat 1 sampai 6, Pdt Sumakul mengatakan kedatangan Yesus Kristus Kristus ke dunia untuk saling mengampuni.
"Jadi melalui moment ini kita bisa berdamai dengan Tuhan, sesama dan lingkungan," ujar Pdt Sumakul.
Walikota GSVL menyalami Gubernur Olly
Menurutnya, dalam merayakan Natal, hendakmya saling menopang , mendorong dan jangan saling menjatuhkan.
"Mari kita jadikan moment Natal saat ini untuk memusuhi sikap yang saling baku cungkel dan sebagainya," tukas Pdt Sumakul.

Hajatan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara, akan dilaksanakan selama bulan Desember dengan berbagai Iven seperti lomba ornamen Natal, pawai Santa Claus anak, parade Natal serta lomba Paduan Suara Pria Kaum Bapa GMIM, lomba kreatifitas Pohon Natal daur ulang dan masih banyak kegiatan lainnya. Acara yang berlangsung penuh keakraban itu, diwarnai penampilan penyanyi legendaris Indonesia Viktor Hutabarat.
Pemasangan lilin secara bersamaan dalam Pembukaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara di Megamas
Sementara, Walikota GSVL menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan Natal yang dikemas Gubermur OD. "Pemkot Manado sangat mendukung pelaksanaan Festival Natal 2017 Sulawesi Utara. Apalagi, kegiatan itu dilaksanakan di Manado yang tentunya ikut mendongkrak pariwisata Kota Manado," tandasnya.

Acara yang berlangsung semarak itu, juga dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, serta pejabat dan ASN Pemprov Sulut.(tim/sulutonline)