Cegah Penyelewengan, Gubernur Olly Minta Dinas Sosial Kawal Penyaluran Bantuan

Gubernur Olly didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan saat menyerahkan bantuan bagi penderita DisabilitasGubernur Olly didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan saat menyerahkan bantuan bagi penderita Disabilitas

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama sang istri tercinta Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari Disabilitas Internasional dan One Day For Children yang dilaksanakan di Manado, Jumat (08/12/2017) pagi. Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengimbau Dinas Sosial Sulut untuk mengawal setiap bantuan yang diberikan pemerintah hingga diterima langsung oleh masyarakat. Pasalnya orang nomor satu di Sulut itu pernah menerima laporan bahwa nilai bantuan yang tertera di papan styrofoam belum diserahkan ke penerima.

“Saya akan pantau terus sampai bantuan diterima masyarakat. Jangan hanya styrofoamnya saja yang diterima. Tidak boleh ada bantuan yang tidak disalurkan,” tandas Gubernur Olly.
Gubernur Olly didampingi Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan saat menyerahkan bantuan bagi korban perdagangan orang
Gubernur Olly juga meminta masyarakat penerima bantuan untuk melaporkan kepadanya jika belum menerima bantuan.“Kalau masih belum menerima bantuan, beritahu saya,” tegasnya.

Disamping itu, Gubernur Olly juga mengingatkan pemberi bantuan dapat memastikan agar setiap bantuan yang diberikan tepat sasaran.“Saya bentuk tim untuk turun ke lapangan mengecek bantuan yang diberikan apakah tepat sasaran atau tidak. Apalagi bantuan itu bersumber dari APBD,” ucap Gubernur Olly.
Foto bersama dalam peringatan HKSN yang dirangkaikan dengan HDI dan One Day for Children
Agenda itu turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Danrem 131 Santiago Kol. Inf. Yoseph Robert Giri, Sip, Kepala Dinas Sosial dr. Grace Punuh, M.Kes, Pemimpin Redaksi Koran Sindo Manado Wolter Rapar dan masyarakat. (tim/sulutonline)