Catat Nikah Keponakan Marco-Marcella di GMIM Sion Perak Sorong Pakowa, Walikota GSVL Ingatkan Tanggung Jawab dan Peran Sebagai Suami Isteri

Walikota GSVL saat menjadi pencatat Nikah Keponakan Marco-Marcella di GMIM Sion Perak Sorong PakowaWalikota GSVL saat menjadi pencatat Nikah Keponakan Marco-Marcella di GMIM Sion Perak Sorong Pakowa

Manado-Kebahagiaan Marco Estevanus Netaneel Sumarandak ST dan Marcella Christina Suwu SKM MKes menjadi lengkap setelah keduanya dipersatukan dalam pernikahan kudus di gedung gereja GMIM Sion Perak Sorong Pakowa, Kecamatan Wanea, Jumat (08/12/2017) sore. Sebelum diteguhkan menjadi sepasang suami isteri oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Simode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR HWB Sumakul MTh, terlebih dulu dilaksanakan pencatatan nikah oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menegaskan menjadi kewajiban pemerintah untuk mencatat pernikahan warga Kota Manado. Selain itu, sebagai keluarga Kristen yang baru, kedua pasangan suami isteri harus mampu meletakan dasar iman untuk membentuk rumah tangga berdasarkan kasih Kristus. "Suami dan isteri memiliki kewajiban yang berbeda dalam menata keluarga. Suami yang adalah kepala keluarga memiliki tanggung jawab menafkahi, dan seorang isteri harus memiliki kemampuan untuk mengatur keluarga," ujarnya.

Menurut Walikota GSVL, dirinya mengenal sangat baik pribadi pengantin pria. Karena ibu Marco merupakan adik kandung orang nomor satu di Manado itu. "Saya sangat mengenal dengan baik Marco, karena sejak kuliah dan sampai sekarang akan menyelesaikan pendidikan master teknik, Marco saya tahu adalah anak yang baik," tandas Walikota GSVL, saat menyampaikan sambutan dalam resepsi pernikahan Marco dan Marcella di MGP Convention Hall Kairagi, Kecamatan Mapanget.

Olehnya, Walikota GSVL berharap keluarga Sumarandak Suwu, akan menjadi keluarga yang diberkati Tuhan. "Atas nama pemerintah dan keluarga, saya menyampaikan selamat berbahagia kepada kedua mempelai Marko dan Marcella," ujar Walikota GSVL.

Ketua BPMS GMIM Pdt HWB Sumakul MTh yang memimpin ibadah peneguhan nikah banyak memberi nasihat kepada Marco dan Marcella dalam menjalani kehidupan berumahtangga. "Landasilah kehidupan keluarga kalian dalam kehidupan yang takut akan Tuhan. Jadilah keluarga Kristen yang selalu bersandar kepada Tuhan dalam segala hal, baik suka maupun susah," tukas Pdt Sumakul.

Marco Estevanus Netaneel Sumarandak ST merupakan putra dari Edy Matius Sumarandak SE dan almarhumah Leenda Cabalina Reta Lumentut. Dimana, ibunda Marco adalah adik kandung Walikota GSVL. Sedangkan, Marcella Christina Suwu SKM MKes putri dari almarhum Davy George Suwu dan Francien Lepa. Acara resepsi pernikahan Marco dan Marcella dihadiri ratusan undangan termasuk para pejabat dilingkup Pemerintah Kota Manado serta civitas akademika Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang dipimpin Rektor Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS.(tim/sulutonline).