Sulut Peduli HAM, Hari Ini Gubernur Olly Terima Penghargaan dari Menkumham

Gubernur Olly Dondokambey SEGubernur Olly Dondokambey SE

Manado-Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-69 Tahun 2017 menjadi kado istimewa bagi Povinsi Sulawesi Utara. Pasalnya, hari ini, Minggu (10/12/2017) pagi, Gubernur Olly Dondokambey, SE akan menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly sebagai provinsi peduli HAM di Indonesia.

Penghargaan yang rencananya diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo di Hotel The Sunnan, Solo, Jawa Tengah itu, karena Gubernur Olly dinilai berhasil melaksanakan Pelayanan Publik Bidang HAM yang kriterianya diukur dari besarnya persentase jumlah kabupaten dan kota di Sulut yang berhasil melaksanakan pelayanan publik sebanyak 11 kabupaten dan kota.
Undangan pada Gubernur Olly Dondokambey SE untuk menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly sebagai provinsi peduli HAM di Indonesia
Adapun peringatan Hari HAM Sedunia tahun ini mengangkat tema Kerja Bersama, Peduli Hak Asasi Manusia untuk Indonesia maju sejahtera. Penghargaan di bidang HAM ini seakan melengkapi berbagai penghargaan lainnya yang telah diterima Pemprov Sulut dari pemerintah pusat, seperti penghargaan dari Kementerian PU-PR karena telah berkontribusi dalam memberikan kemudahan layanan perizinan dalam pembangunan perumahan.

Kemudian Penghargaan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) dari Kemendagri karena berhasil menjamin kebebasan hak sipil. Selanjutnya penghargaan Anugerah Kita Harus Belajar (KIHAJAR) 2017 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menunjukkan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan dan kebudayaan serta berbagai penghargaan lainnya. (tim/sulutonline)