Wakili Walikota Vicky Lumentut, Wawali Mor Buka Larwasda Kota Manado Tahun 2017

Kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2017 di ruang Serbaguna Kantor Walikota ManadoKegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2017 di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado

Manado-Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, membuka secara resmi kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2017 di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (13/12/2017) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan Inspektorat Kota Manado bertujuan untuk membantu memecahkan persoalan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang mengalami hambatan pada Perangkat Daerah dalam menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP).
Wawali Mor mewakili Walikota GSVL saat membuka secara resmi kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2017
"Komitmen kita bersama untuk mewujudkan pemerintah Kota Manado yang bersih dan berwibawa, terutama pengelolaan keuangan harus berjalan dengan baik serta dalam keseriusan kita menyelesaikan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan, maka kita punya niat melaksanakan kegiatan seperti ini,” ujar Wawali Mor.

Menurutnya, sekarang ini diperlukan komitmen yang sungguh-sungguh serta tindakan serius dari seluruh kepala Perangkat Daerah sebagai pejabat yang paling bertanggung jawab atas penyelesaian TLHP. “Dengan adanya komitmen kita bersama sejak kita menerima hasil pemeriksaan tahun 2016 lalu, kita berkomitmen untuk melakukan perbaikan di 2017 ini. Maka dengan upaya yang kita lakukan sehingga bisa meningkatkan penilaian di tahun 2017 ini,” tukas Wawali Mor.
ASN Pemkot Manado saat kegiatan Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) tahun 2017 di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado
Dikatakan, TLHP bukan sekadar formalitas belaka, tetapi merupakan tekad dan itikad baik untuk memperbaiki kelemahan atau kesalahan yang pernah terjadi. Apalagi dengan banyaknya penghargaan yang diraih Kota Manado, bukan berarti pengelolaan keuangan Pemkot Manado sudah baik. “Kota Manado selama tahun 2017 ini telah mendapat sekitar 25 penghargaan termasuk yang terakhir yakni Rating Kota Cerdas Indonesia yang diserahkan Wakil Presiden Indonesia. Yang ingin saya tegaskan disini, kita jangan berpuas diri dulu, dengan banyaknya penghargaan bukan berarti pengelolaan keuangan sudah baik,” tandas Wawali Mor.

Dirinya berharap dalam Larwasda tahun 2017 ini, para kepala Perangkat Daerah agar serius dalam menyelesaikan TLHP yang telah ada sejak tahun 2005 lalu. Tampil sebagai pembawa materi Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara, Kwinhatmaka SE MM serta Kepala Inspektorat Kota Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc. Tampak hadir Sekdakot Drs Rum Usulu, para Asisten, kepala Perangkat Daerah dan camat dilingkup Pemkot Manado.(tim/sulutonline)