Berkat Komitmen GSVL-Mor Berantas Peredaran Obat dan Makanan Berbahaya, Kepala BPOM Pusat Serahkan Penghargaan Kepada Kota Manado

Wawali Mor saat menerima penghargaan penghargaan atas komitmen terhadap peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan dari BPOM PusatWawali Mor saat menerima penghargaan penghargaan atas komitmen terhadap peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan dari BPOM Pusat

Manado-Satu lagi penghargaan diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Kali ini, penghargaan atas komitmen terhadap peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan diserahkan melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat. Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kemudian mengutus Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, untuk menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung Kepala BPOM Pusat Dr Ir Penny Kusumastuti Lukito MCP, di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel, Kamis (14/12/2017).

Bersama dengan enam kabupaten/kota di Sulawesi Utara, Pemkot Manado dinilai mampu berkomitmen dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran obat illegal serta penyalahgunaan obat di Kota Manado.“Penghargaan atas komitmen terhadap peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan ini, kami berikan kepada enam kabupaten/kota di Sulut. Pemberian penghargaan tersebut, pada dasarnya merupakan penghargaan kepada institusi itu sendiri dan sekaligus menjadi salah satu wujud kongkrit komitmen untuk memberantas peredaran obat illegal dan penyalahgunaan obat,” ujar Kepala BPOM Pusat.
Piagam penghargaan kepada Pemkot Manado atas komitmen terhadap peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan
Pemberian penghargaan tersebut didasarkan pada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2017 tentang peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan. Diharapkan, dengan dikeluarkannya Inpres Nomor 3 Tahun 2017 itu, pengawasan obat dan makanan lebih efektif dan mempunyai daya ungkit sehingga masyarakat merasakan manfaatnya secara jelas dan nyata.

Sementara, Wawali Mor yang datang mewakili Walikota GSVL menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat lewat BPOM Pusat yang telah menaruh perhatian kepada Pemkot Manado melalui pemberian penghargaan.
Menurutnya, Walikota GSVL dan dirinya telah berkomitmen untuk memberantas peredaran obat dan makanan yang berbahaya, dalam rangka menghadirkan masyarakat Manado yang sehat dan Cerdas.
Foto bersama Wawali Mor saat menerima penghargaan atas komitmen terhadap peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan
“Penghargaan yang kami terima ini, akan menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat yang lebih baik lagi kedepan khususnya dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran obat dan makanan. Sehingga, generasi Kota Manado dan Indonesia nantinya akan menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” pungkas Wawali Mor, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Robby Mottoh.(tim/sulutonline)