Melayat Korban Banjir Ade Marsela, GSVL-Mor Bantu Korban dan Terus Lakukan Pemantauan Lapangan

Walikota GSVL saat memantau dan membantu korban banjir ManadoWalikota GSVL saat memantau dan membantu korban banjir Manado

Manado-Komitmen Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) dalam melayani warga Kota, tak perlu diragukan lagi. Sejak Sabtu (16/12/2017) hingga Minggu (17/12/2017) siang hingga sore, keduanya terus melakukan pemantauan lapangan dan membantu korban banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, menyusul hujan deras, Sabtu siang hingga malam.

Banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu siang hingga malam, di kota Manado menimbulkan duka yang mendalam. Pasalnya, selain banyak rumah terendam air, juga ada rumah yang kena tanah longsor. Selain kerugian material, bencana banjir kemarin menelan korban manusia. Dimana, seorang anak perempuan yang berusia lima tahun yang teridentifikasi bernama Marsela Dumansalangi, yang diduga terbawah arus Sungai Sawangan ditemukan tak bernyawa. Diketahui, korban ditemukan di area Jembatan Maesa, Kecamatan Tikala.
Walikota GSVL memastikan agar para korban bencana banjir dan tanah longsor dapat bantuan
Gadis kecil yang cantik ini merupakan anak dari Klinton G dan Jaine L yang bertempat tinggal di Kelurahan Malendeng, Lingkungan I, Kecamatan Pall II, membutuhkan waktu sekira 20 jam menemukan mayatnya. Informasi yang dihimpun menyebutkan korban menghilang sejak Sabtu sore sekitar pukul 17: 30 wita, dan ditemukan Minggu siang sekira pukul 13:30 Wita.
Wawali Mor keluar masuk lorong untuk memastikan korban bencana dapat bantuan
Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut langsung melayat ke rumah duka Almarhum Marsela Dumansalangi. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, termasuk keluarga saya Keluarga Lumentut Runtuwene dan Wakil Walikota Keluarga Bastiaan Markus, saya menyampaikan turut berdukacita yang mendalam," tandas Walikota GSVL” tandas Walikota GSVL.
Walikota GSVL saat melayat almarhumah Ade Marsela korban bencana banjir
Walikota juga langsung memantau sejumlah wilayah yang terkena longsor dan banjir. Selain itu, Walikota juga memerintahkan instansi teknis terkait untuk segera melakukan penanangan cepat, Walikota GSVL juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir dan tanah longsor.
Wawali Mor saat memantau dan memberikan bantuan serta mengingatkan warga yang berada di bantaran sungai untuk  tidak mengambil resiko dan segera mengungsi jika  hujan masih berlanjut
Bersamaan dengan itu, Wawali Mor sejak Sabtu malam hingga Minggu siang jelang sore, terus melakukan pemantauan dibeberapa titik wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor. Saat berada di seputaran jembatan Idaman Sario, Wawali langsung menginstruksikan instansi teknis terkait untuk melakukan pembersihan sampah dan lumpur yang terbawa air. Selain itu, Wawali Mor menyalurkan bantuan dari BNPB. (tim/sulutonline)