Instruksi ODSK Agar Bantu Korban Banjir Dan Tanah Longsor

Plh Sekdaprov Sulut Drs Jhon Palandung langsung melaksanakan instruksi ODSK untuk bantu korban banjir dan tanah longsorPlh Sekdaprov Sulut Drs Jhon Palandung langsung melaksanakan instruksi ODSK untuk bantu korban banjir dan tanah longsor

Manado-Setelah Sabtu (16/12/2017) malam terjun menyalurkan bantuan, berikut Minggu (17/12/2017) , Pelaksana Tugas (Plh) Sekprov Sulut Jhon Palandung bersama tim Pemprov Sulut, TNI, BWS Sulut dibawah pimpinan Djidon Watania turun lapangan dan menyerahkan bantuan kepada para korban banjir yang ada di kota Manado.

"Hari ini ada sejumlah titik yang akan kami serahkan bantuan kepada para korban banjir dan tanah longsor di kota Manado. Pagi tadi, sasaran kami menyerahkan bantuan di Malendeng, Taas dan Perkamil. Masih ada sejumlah titik lagi yang akan kami serahkan bantuan kepada para korban banjir dan tanah longsor. Dan ini sesuai arahan pimpinan, pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK). Untuk itu masyarakat bumi Nyiur Melambai yang tertimpa bencana banjir maupun tanah longsor segera melapor ke posko masing-masing daerah terdekat dan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi agar semua bantuan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut," beber Palandung.
 Bantuan sandbag kepada Pemkot Manado
Diketahui hari ini, (Minggu) sesuai instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut kata Plh Sekprov Sulut Jhon Palandung, ada tujuh sampai dengan delapan titik, yang telah diserahkan bantuan kepada para korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di daerah bumi Nyiur Melambai provinsi Sulut ini.

Sementara itu Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut, Djidon R Watania langsung merespon instruksi Gubernur dan Wagub setelah semalam membantu menyalurkan bantuan, kemudian hari ini langsung turun lapangan memberikan bantuan berupa bronjong dan sandbag kepada pemkot Manado, juga mengirim bantuan Excavator PC 200 dan tenaga manusia untuk pembersihan di Sungai Tikala.
Excavator yang diturunkan Balai Sungai untuk membantu membersihkan tumpukan sampah di jembatan perempatan Banjer
"Tim kami ada yang dilapangan membantu korban banjir dan longsor. Juga di kantor memantau terus perkiraaan cuaca melalui satelit kami," katanya.

Untuk diketahui sesuai instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur agar setiap instansi dapat membantu korban bencana banjir dan tanah longsor.(tim/sulutonline)