Gubernur Olly Harap Bantuan Untuk Korban Bencana Agar Tepat Sasaran

Tim Pemprov Sulut yang diwakili Plh Kepala Biro Protokol , Kerjasama dan Komunikasi Publik Fery J Sangian saat menyerahkan bantuanTim Pemprov Sulut yang diwakili Plh Kepala Biro Protokol , Kerjasama dan Komunikasi Publik Fery J Sangian saat menyerahkan bantuan

Manado- Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado dan sekitarnya pada Sabtu (16/12/2017) lalu, terus mendapat perhatian serius Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK). Selain Pemprov sendiri turun langsung membantu korban bencana, juga Gubernur Olly berharap bantuan dari Pemerintah, BUMN, Swasta, terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor agar tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE melalui Plh Kepala Biro Protokol , Kerjasama dan Komunikasi Publik Fery J Sangian di kantor Gubernur Sulut, Senin (18/12/2017 )."Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah agar memverifikasi bantuan kepada masyarakat yang benar-benar yang terkena dampak bencana kiranya dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka yang dalam kesulitan,” katanya.

Diharapkan tidak ada penumpukan bantuan di tempat tertentu. Semua bantuan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.Tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir dan longsor"Kepada masyarakat yang ada di sekitar pegunungan, sungai dan dataran ketinggian serta daerah berpotensi banjir diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan seperti banjir dan longsor,”ingatnya.

Dihimbau agar tetap hati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi yang berpotensi bencana."Dihimbau kepada seluruh pengendara kendaraan, agar berhati-hati berkendaraan, karena jalanan licin dan menghindari jalan yang berpotensi banjir dan longsor," tutupnya. (tim/sulutonline)