Boy Rompas Ajak Makan Siang Buruh Pendemo

Kadisnakertrans Boy Rompas saat diwawancarai usai menerima aksi demo BuruhKadisnakertrans Boy Rompas saat diwawancarai usai menerima aksi demo Buruh

Manado-Biasanya aksi demo selalu berakhir bersitegang dengan para pejabat. Namun kali ini justru berakhir enjoy. Bahkan para demonstran asyiik makan siang bersama dengan pejabat.
Pemandangan inilah yang terlihat, saat puluhan demonstran aksi Buruh dalam rangka Hari Buruh 1 Mei 2012 di Sulut, makan siang bersama dengan Kadisnakertrans Sulut Boy Rompas, Selasa (01/05) di kantornya di jalan 17 Agustus Manado.

“Makan siang bersama ini spontan dan tidak ada rekayasa. Lagian ini sudah jam makan siang dan kebetulan adalah Hari Buruh. Jadi apa salahnya mentraktir mereka,”kata Rompas.

Sebelumnya puluhan demonstran buruh tersebut melakukan aksi demo di halaman kantor gubernur. Sedikitnya ada 10 tuntutan buruh yang dibacakan dalam aksi ini. “Tuntutan buruh ini akan kami teruskan ke pimpinan. Yang pasti Pemprov akan tetap memperjuangkan nasib buruh,”terang Gun Lapadengan SH Kepala Kesbangpol saat menerima demo.

Rompas menambahkan, dirinya akan menindak tegas jika masih ada perusahaan yang tidak membayar upah buruh sesuai ketentuan. Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut sendiri sebesar Rp 1.250.000.

“Jadi para buruh silahkan melakukan protes asal sesuai data dan fakta. Kami akan terus berkordinasi dengan kabupaten kota untuk memantau jika masih ada pengusaha yang nakal. Yang pasti jika itu kedapatan, akan saya sikat !,”tandas Rompas. (Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.