Pemuda Muslim Jaga Misa Natal Manado

 Muslim Indonesia (PMI) SulutDrs Rasky Mokodompit saat ikut turun menjaga dan mengawal prosesi ibadah Misa Natal di gereja Katedral bersama jajaran Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Sulut

Gubernur Olly Sampaikan Selamat Natal Bagi Umat Kristen Sulut

Manado
-Kerukunan antar umat beragama di Sulut terus kian mengakar. Selain, telah terjadi perkawinan silang Islam –Kristen (asimilasi) sejak dahulu, juga baik umat Islam, Kristen, Hindu, Budha saling menjaga satu sama lain.

Toleransi ini juga dibuktikan dengan adanya penjagaan dan pengawalan prosesi Misa umat Kristen Katolik (Gereja Katedral) di jalan Samratulangi Manado, oleh Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Sulut.
Polda Sulut menurunkan tim Baracuda Brimob saat menjaga dan mengawal Misa di gereja Katolik Santo Ignatius Manado
Bahkan, penjagaan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Sulut Drs Rasky Mokodompit.”Ini memang sudah menjadi agenda tahunan PMI Sulut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen dalam beribadah, dan juga ini adalah bentuk toleransi kami terhadap saudara-saudara kita umat Kristen di Sulut. Ada sekitar 50 personil yang kami turunkan dan ikut menjaga dan mengawal di beberapa titik lokasi tempat ibadah malam Natal,”jelas Mokodompit yang dibenarkan Wakil Ketua PMI Sulut Madzhabullah Ali SH saat dijumpai di depan gereja Katedral Manado. Minggu (24/12/2017) malam. Selain itu, pengawalan dan penjagaan juga dilakukan umat Islam di sejumlah gereja di Kota Manado.
TNI Kodam XIII Merdeka saat mengawal dan menjaga prosesi Misa Natal di gereja Katolik Santo Ignatius
Pengawalan dan penjagaan juga dilakukan aparat TNI Kodam XIII Merdeka dan jajaran Polda Sulut. Bahkan di gereja Katolik Santo Ignatius Kanaka Manado, Polda Sulut menurunkan tim Brimob. Setidaknya, dengan adanya penjagaan ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen melakukan prosesi ibadah Misa malam Natal.Diketahui, penjagaan dan pengawalan ini juga akan dilakukan pada prosesi ibadah Natal (25/12/2017) besok.
Ucapan selamat Natal oleh Gubernur Olly dan Ibu Rita
Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey - Tamuntuan meski sedang berada di luar negeri, sempat mengirimkan ucapan selamat Natal melalui video media social WA, Facebook untuk umat Kristen se Sulut.”Selamat Natal Yesus Kristus bagi saudara-saudara se Iman. Semoga damai Natal selalu menyertai kita semua, syalom,”katanya. (tim/sulutonline).