Walikota GSVL Ajak Warga Manado Asal Remboken Bantu Dukung Program Pemerintah

Walikota GSVL saat berbagi kasih dalam ibadah Natal Rukun Pakasaan Remboken di ManadoWalikota GSVL saat berbagi kasih dalam ibadah Natal Rukun Pakasaan Remboken di Manado

Ibadah Natal Rukun Pakasaan Remboken

Manado-Sebagai orang Manado asal Remboken yang sukses membangun ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tidak pernah melupakan kampung halaman tercintanya. Bersama warga Remboken yang tinggal di Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut ikut dalam ibadah perayaan Natal Yesus Kristus tahun 2017 Kerukunan Warga Pakasaan Remboken (KWPR) Sulawesi Utara di Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, kawasan Tikala, Kamis (28/12/2017) siang.

Menurut orang nomor satu di Manado itu, warga Remboken yang tinggal di Manado harus ikut pula membangun Kota Manado. Apalagi sekarang ini ada putra Remboken, yang dpercayakan rakyat Manado untuk memimpin Kota Manado. “Melalui perayaan Natal Rukun Pakasaan Remboken ini, saya mengajak warga Manado asal Remboken untuk bersama-sama dengan masyarakat Kota Manado lainnya agar mendukung pelaksanaan program-program pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Manado,” tukas putra asli Remboken dari Desa Sinuian tersebut.
Ketua TP PKK Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA ikut berbagi kasih dalam ibadah Natal Rukun Pakasaan Remboken di Manado
Dikatakan Walikota Vicky Lumentut, semangat kelahiran Yesus yang baru saja dirayakan umat Kristiani diseluruh dunia dan diperingati lewat perayaan Natal saat ini, harus menjadi motivasi bagi semua orang Kristen khususnya orang Manado asal Remboken agar hidup dalam kesederhanaan dan rendah hati. “Atas nama pribadi dan keluarga Lumentut Runtuwene, saya menyampaikan selamat merayakan Natal Yesus Kristus tahun 2017 dan menyongsong tahun baru 2018,” tandas suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.
Natal Rukun Pakasaan Remboken di Manado
Ibadah Natal dihadiri ratusan warga Manado asal Remboken itu dipimpin Pdt Ruth Paat MTh yang mengambil bacaan Alkitab dalam Yesaya 60 ayat 1 dan 2 serta Matius 5 ayat14 sampai16. Dalam Ibadah yang dihadiri pula perwakilan KWPR Jakarta.Hendrik Tirayouw, Ketua KWPR Manado Pdt Renata Thomas Ticonuwu, STh, Ketua KWPR Minahasa. Handri Kindangen, Ketua KWPR Bitung Fabian Kaloh serta para pendeta asal Remboken itu, ditandai dengan penyalaan lilin Natal sebagai simbol kelahiran Tuhan Yesus Kristus sebagai terang dan Juruselamat dunia.(tim/sulutonline)