Hadiri Misa Natal Umat Katolik se-Kevikepan Manado, Walikota GSVL Didoakan Para Pastor

\atolik se-Kevikepan ManadoWalikota GSVL saat didoakan umat Katolik dalam Misa Natal Umat Katolik se-Kevikepan Manado

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengaku bangga seraya berterima kasih kepada umat Katolik Kevikepan Manado yang telah memberikan dukungan tulus atas berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. “Apa yang dikerjakan saya dan Pak Wakil Walikota Mor Bastiaan selama ini, merupakan bentuk dukungan dari semua pihak termasuk umat Katolik,” ujar Walikota Vicky Lumentut, dalam ibadah Natal umat Katolik Kevekipen Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (29/12/2017) malam.

Dirinya berterima kasih pula atas dukungan umat Katolik dalam pelaksanaan iven Manado Fiesta 2017 yang digelar 1-10 September lalu. "Terima kasih saya atas nama pemerintah Kota Manado kepada seluruh umat Katolik, dimana umat Katolik Manado ikut serta dalam hajatan Faith lalu yang merupakan rangkaian Manado Fiesta," tukas Walikota dua periode itu.
Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam Misa Natal Umat Katolik se-Kevikepan Manado
Orang nomor satu di Manado senang mendengar rencana kegiatan Yubileum 150 tahun umat Katolik yang akan dilaksanakan 14 September 2018 nanti. "Saya berharap kiranya iven ini bisa masuk dalam kalender Manado Fiesta 2018," tandas Walikota Vicky Lumentut.

Terkait perayaan Natal 2017 dan jelang tahun 2018, Walikota pilihan rakyat Manado tersebut meminta umat Katolik untuk ikut menjaga Rumah Besar Manado tetap aman dan kondusif. "Mari kita jaga Rumah besar Kota Manado ini, jelang Tahun Baru 2018. Dari laporan yang ada, perayaan Natal tahun 2017 ini terbilang lancar dan aman," tukas Walikota Vicky Lumentut, meski diakui ada sejumlah warga pada beberapa kelurahan merayakan Natal yang kurang nyaman dengan adanya musibah banjir 16 Desember.

"Terima kasih saya kepada semua umat beragama yang ikut membantu, termasuk TNI/Polri yang membantu membersihkan rumah-rumah penduduk korban dampak bencana," ujar Vicky Lumentut.
Walikota GSVL didampingi Sekot Manado Drs Rum Usulu serta jajaran Pejabat Pemkot dalam Misa Natal Umat Katolik se-Kevikepan Manado
Dikatakan, Vatikan pada 16 November lalu menetapkan Manado sebagai Kota Toleran di Indonesia, "Dan ini menjadi Pekerjaan Rumah kita di sini, karena semakin banyak orang yang ingin datang di Kota Manado karena kita dianggap toleran yang tinggi. Sehingga mari kita menjaga bersama Rumah Besar kita, untuk terus hidup berdamai dengan Tuhan, sesama dan lingkungan sekitar kita," tandas Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, sejumlah Pastor Kevikepan Manado menopangkan tangan untuk mendoakan Walikota Vicky Lumentut dalam memimpin kota ini. "Kami tidak punya emas dan perak, tapi hanya Doa yang bisa kami berikan kepada Bapak Walikota Vicky Lumentut. Agar bisa terus memberi diri dalam pelayanan dan program pembagunan di Kota Manado," ujar Sekretaris Kevikepan Manado, Pastor John Montolalu Pr, sebagai pemimpin misa syukur Natal.

Menurutnya, perayaan Natal jangan cuma asesoris gaya-gayaan sebagai umat Kristen, tapi bagaimana membangun hati dengan damai sejahtera. "Juga bagaimana kita membangun kesejahteraan sambil tunduk dan taat atas perintah kepada Allah maupun taat terhadap hukum yang berlaku di lingkungan kehidupan kita sebagai manusia. Mari kita tunduk akan semua perintah dan ajaran Allah, dan jangan setengah-setengah serta hanya spirit asal bapak senang," ujarnya.

Ibadah misa Natal yang mengangkat tema Hendaklah Damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu itu dihadiri Vikaris Jendral Pastor Antonius Sumarauw Pr, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Manado Drs H Rum Usulu serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah Pemkot Manado.(tim/sulutonline)