Megawati Tandatangani SK ROR-RD Maju Pilkada

SK persetujuan maju ROR-RD ke Pilkada MinahasaSK persetujuan maju ROR-RD ke Pilkada Minahasa

Dirjen Otda Ingatkan ROR Segera Ajukan Pengunduran Diri Sebagai ASN

Manado-Setelah melalui proses panjang, menyusul terjadi tarik-menarik siapa bakal calon yang akan di usung maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Kabupaten Minahasa, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Partai Politik Tingkat Pusat tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, tertanggal 6 Januari 2018.

SK persetujuan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa tersebut, ditandangani di atas materai oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekertaris Jenderal Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Dalam SK berkop surat DPP PDIP tersebut menyebutkan:
1. Nama Calon Bupati : Ir. Royke O. Roring, MSi

2. Nama Calon Wakil Bupati : Robby Dondokambey, S,Si
Ir. Royke O. Roring, MSi dan Robby Dondokambey, S,Si
Kedua Pasangan Calon (Paslon) tersebut sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa. Demikian keputusan tersebut dibuat dengan sebenarnya untuk di gunakan sebagaimana mestinya.

Sementara Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri DR Soni Sumarsono MDM, melalui wartawan mengingatkan agar Ir Royke O Roring Msi yang juga sebagai Asisten Adminitrasi Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk segera membuat pernyataan bersedia mengundurkan diri dari ASN saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).(tim/sulutonline).