ODSK Bertekad Menangkan 6 Pilkada di Sulut

Wakil Ketua Ketua DPD PDIP Drs Steven KandouwWakil Ketua Ketua DPD PDIP Drs Steven Kandouw

Kandouw Yakin ROR-RD Raih Suara 60 Persen Lebih di Kabupaten Minahasa
Manado-Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey Se melalui Ketua Tim Pemenangan Pilkada Drs Steven Kandouw, yang juga selaku Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, menyatakan 6 (Enam) Pilkada di Sulut PDIP harus menang. Pernyataan tersebut disampaikan usai meresmikan Rumah Inspirasi Sekretariat Tim Pemenangan Paslon Ir Royke Octavian Roring (ROR)-Robby Dondokambey S,Si (RD) di Kelurahan Tutu Kabupaten Minahasa, Rabu (10/01/2018) sore.

"Sulut ada Enam daerah yang akan menggelar Pilkada serentak, yang pasti kita diberi target dari DPP PDIP untuk menang semua. Sampai saat ini walaupun ada sedikit riak-riak di Bolmut soal mandat namun sudah bisa teratasi dengan baik. Untuk itu secara general kami optimis Enam kabupaten kota kita harus menang,"tegas Kandouw.
Paslon ROR-RD didampingi Wakil Ketua Ketua DPD PDIP Drs Steven Kandouw, Ketua DPC PDIP Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) saat berada di kantor KPU
Diketahui Pelaksanaan Pilkada Serentak di Enam daerah di Sulut yakni Kabupaten Minahasa, Mitra, Sitaro, Talaud, Kota Kotamobagu, Bolmut. Tim pemenangan Roy Roring-Robby Dondokambey (R3D) pasangan yang diusung 4 partai masing-masing PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura, memasang target optimis menang di Pilkada Minahasa.

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw mengungkapkan, koalisi mengusung pasangan R3D terdiri dari PDIP (11 kursi), Gerindra (5), Demokrat (5), dan Hanura (1). Total koalisi ini memiliki 22 kursi dari total 35 kursi di DPRD Kabupaten Minahasa.

Dari jumlah ini, kata Kandouw sudah jadi patokan dasar untuk meraih kemenangan. Kalau dipresentasikan maka pasangan R3D akan menang 60 persen lebih."Kita punya 22 kursi. Hitung saja presentasinya dari 35 kursi. Bukan mau sombong, tapi realita," ungkapnya.

Pasangan R3D akan menghadapi pasangan Ivan Sarundajang dan Careigh Naichel Runtu (IvanSa-CNR) yang diusung partai Golkar (9 kursi), Nasdem (3) dan PKPI (1). (tim/sulutonline).