Belum Terima SK dari Mendagri, SWM: Saya Masih Menjalankan Tugas Sebagai Bupati

SWM saat memberikan keterangan terkait SK pemberhentian dari MendagriSWM saat memberikan keterangan terkait SK pemberhentian dari Mendagri

Manado-Santer berita terkait pemberhentian sementara terhadap dirinya, akhirnya Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) angkat bicara. Kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/01/2018) sekitar pukul 13.30 wita usai mengikuti tahapan penilaian kesehatan rohani dan tes wawancara sebagai bakal calon bupati Talaud, di RSUP Prof Kandouw, dirinya menyatakan sampai saat ini belum menerima SK pemberhentian dari Mendagri.

"Iya, sampai saat ini saya belum menerima SK nya. Dan tanda tanya juga, karena sudah beredar di medsos, ini agak aneh juga sih dan kedengaran agak rancuh juga,"ungkapnya.
SWM usai mengikuti tahapan penilaian kesehatan rohani dan tes wawancara sebagai bakal calon bupati Talaud, di RSUP Prof Kandouw
Karenanya kata SWM, sampai saat ini masih menjalankan tugas seperti Bupati definitif.'Walaupun SK nya sudah beredar di medsos namun belum saya terima. Jadi, saya masih tetap menjalan tugas sebagai Bupati definitif," tegasnya.
SWM saat dikawal sejumlah tokoh pemuda dari Talaud
SWM juga mengungkapkan, terkait keberangkatan dirinya ke Amerika menggunakan paspor hijau yang reguler dan tidak menggunakan biaya daerah."Tidak ada SPJ yang menyangkut APBD. Jadi kesana itu (AS-red) belajar bukan santai atau bermain. Dan saya merasa ini suatu bentuk pendzaliman sih, karena memang ibu merasa ini untuk daerah begitu, bukan untuk pribadinya ibu Bupati, tapi saya belajar untuk program maritim disana. Ya, Ibu merasakan bentuk pendzoliman saja," tuturnya.(Baca berita terkait : Tuange Resmi Gantikan Manalip, Wagub Kandouw: Mendagri Berpesan Jangan Ada Lagi Seperti Ini, red) –(tim/sulutonline)..