Hebat ! GSVL-Mor Angkat 27 Atlet Berprestasi Manado Jadi THL

Walikota GSVL dan Wawali Mor (Foto Ist)Walikota GSVL dan Wawali Mor (Foto Ist)

Manado-Perhatian Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) terhadap atlet berprestasi di Kota Manado patut diacungi jempul. Menyusul, sebanyak 27 atlet berprestasi di Kota Manado bakal menerima penghargaan menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) di jajaran Pemkot Manado.

Kabar gembira tersebut disampaikan Sekretaris Kota Manado Drs Hj Rum Usulu, saat menutup Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan IV tahun 2017 di Ruang Serba Guna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (17/01/2018).

“Pemberian penghargaan terhadap atlet berprestasi di Kota Manado selalu diucapkan Wali Kota Manado disetiap kesempatan, saat menghadiri iven-iven olah raga. Hal itu pun dipertegasnya dengan diterbitkan Peraturan Wali Kota Manado No 22 Tahun 2016 tentang Pemberian Perhargaan Olah raga di Kota Manado,” tukas Usulu saat menutup Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Triwulan IV tahun 2017 di Ruang Serba Guna Kantor Wali Kota Manado, Rabu (17/1/2018).

Dia pun berharap, instansi terkait bisa segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Manado Laurens Umboh saat ditemui sejumlah wartawan usai Rakorev mengatakan, jumlah atlet berprestasi di Kota Manado sebanyak 76 orang. Akan tetapi, sesuai dengan persyaratan yang ada hanya sebanyak 27 orang atlet (26 atlet peraih emas Porprov dan 1 atlet Pelatnas Asian Games) yang memungkinkan untuk diangkat menjadi Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkot Manado.
“Data mereka telah masuk ke BKD. Dan penilaian ini didasarkan atas umur dan pendidikan yang tentunya harus sesuai dengan persyaratan. Dan hanya 27 orang yang memenuhi persyaratan tersebut dan bisa diangkat sebagai THL,” urainya.

Disamping itu, lanjutnya, ke 27 atlet yang nantinya akan diangkat jadi THL, haruslah mendapatkan rekomendasi pengurus daerah cabang olah raga yang digelutinya.“Hal ini dilakukan agar nantinya ada komitmen dari para atlet yang telah menjadi THL untuk tetap berlatih mengikuti jadwal latihannya dan terus berprestasi,”ingat Umboh.(tim/sulutonline)