Pemkot Lakukan Pemeriksaan Motor Sampah di 11 Kecamatan

Tim Pemkot Manado saat melakukan pemeriksaan motor sampah di 11 kecamatanTim Pemkot Manado saat melakukan pemeriksaan motor sampah di 11 kecamatan

Manado-Pemeriksaan kendaraan dinas jenis motor sampah yang dibagikan kepada 504 lingkungan se-Kota Manado, dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Jumat (19/01/2018) pagi hingga sore. Kegiatan tersebut digelar sebagai tindak lanjut petunjuk Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE untuk mengamankan aset daerah motor sampah yang ada di masing-masing lingkungan.

Pemeriksaan itu dilakukan di Kantor Camat pada 11 kecamatan dengan melibatkan tim pemeriksa yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu. "Kegiatan pemeriksaan motor sampah ini merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan Pemkot Manado terhadap aset-aset yang dimiliki khususnya motor sampah yang digunakan untuk meningkatkan layanan kebersihan kepada masyarakat Kota Manado," ujar Sekda Usulu, didampingi Asisten Pemerintahan Mikler Lakat SH MH dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Menurutnya, Walikota Vicky Lumentut menaruh perhatian besar terhadap keberadaan motor sampah di lingkungan karena lebih memudahkan petugas kebersihan untuk menjangkau beberapa lokasi yang jauh dari jalan utama.

"Ini adalah bentuk kepedulian Pak Walikota terhadap kebersihan di Kota Manado terutama untuk menjangkau rumah-rumah yang selama ini tidak terlayani sampahnya oleh armada sampah. Makanya, pemeriksaan motor sampah ini sangat penting, untuk mengetahui kondisi motor sampah yang ada di masing-masing lingkungan. Berapa motor sampah yang masih baik kondisinya, berapa yang kondisinya tidak layak lagi dan berapa motor sampah yang perlu perbaikan," tukas Sekda Usulu.(tim/sulutonline)