Wagub Kandouw Ingatkan ASN Talaud Jangan Lagi Ada Yang Berurusan Dengan Hukum

Wagub Kandouw saat tatap muka bersama jajaran Pemkab TalaudWagub Kandouw saat tatap muka bersama jajaran Pemkab Talaud

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE melalui Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw saat tatap muka bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, dalam kunjungan kerja pada Sabtu (20/01/2018) kembali mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) di daerah yang berbatasan langsung dengan negara Philipina ini, jangan lagi ada yang berurusan dengan hukum.

Wagub Kandouw mengatakan, pemerintah provinsi sebagai Pembina sekaligus perpanjangan tangan pemerintah pusat, merasa prihatin jika ada ASN kabupaten kota terjerat hukum."Kejadian di Kabupaten Kepulauan Talaud waktu lalu harus jadi pembelajaran," ingatnya.

Peringatan tersebut selain ditujukan pada seluruh ASN juga pada Plt Bupati Petrus Tuange. “Segera melakukan langkah-langkah strategis guna percepatan pembangunan dan roda pemerintahan di Talaud. Apabila ada yang melakukan sabotase roda pemerintahan maka segera menyurat ke Pemprov Sulut," pintah orang nomor dua Sulut itu.

Ditekankan Wagub Kandouw, rakyat Talaud perlu pelayanan pemerintah. Ada 109 ribu penduduk yang memerlukan pelayanan dari pemerintah. Oleh karena itu, diimbau jajaran Pemkab Talaud untuk selalu mengutamakan dedikasi, loyalitas, prestasi dan pengorbanan demi mewujudkan pelayanan prima.

"Hindari masalah hukum dalam pekerjaan. Lakukan pekerjaan berdasarkan aturan. Jangan sampai ada lagi ASN di Talaud yang mengalami masalah hukum," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada yang bakal digelar pada 27 Juni 2018 di enam kabupaten kota termasuk Talaud, Wagub Kandouw meminta seluruh jajaran Pemkab Talaud dan masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif demi lancarnya pelaksanaan Pilkada."Jagalah suasana yang kondusif ini agar agenda Pilkada dapat berjalan lancar," tandasnya.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Plt Bupati Talaud Petrus Tuange, Sekkab Talaud Adolf Binilang, perwakilan Forkopimda, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Talaud.(tim/sulutonline).