Kampus IPDN Tampusu Hampir Rampung

Gubernur tinjau Kampus IPDN Tampusu TondanoGubernur tinjau Kampus IPDN Tampusu Tondano


Tondano-
Kampus kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara tempat penggemblengan calon Pamong Praja yang terhampar lahan 32 hektar di Tampusu Kabupaten Minahasa saat ini telah berdiri megah dan hampir mendekati rampung.

Bahkan Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang melihat langsung tahap akhir pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN) Selawesi Utara bersama Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara DR. drh. F. Rorinsulu, Kadis PU Ir. J.A, Kenap dan Direktor IPDN Kampus Sulawesi Utara Dra. Roosje Kalangi, M.Si. Kamis (03/05).

Semua bangunan penunjang kampus telah berdiri dan pekerjaan telah mencapai tahapan “Finishing”. Mulai dari Pintu Gerbang yang dihiasi dengan Tugu menyerupai Kampus IPDN di Jatinangor dengan patung Praja Putra dan Putri telah berdiri tegak, Gedung Adminsitrasi, 8 buah ruang belajar yang dibangun 2 lantai dan masing-masing dapat menampung sampai 50-an praja , Gedung Auditorium yang berbentuk Teater, Laboratorium, Asrama Putra dan Putri masing-masing 2 unit, sarana Ibadah (1 Gereja Katolik, 1 gereja Protestan dan Mesjid, Ruang Makan, sampai perumahan Direktur dan 6 unit perumahan Dosen serta Gust House yang dilengkapi dengan 5 kamar, semuanya telah selesai dibangun dan tinggal pekerjaan Finishing.

Kampus yang terletak di atas puncak Bukit Tampusu tersebut dikelilingi dengan hamparan hutan dan perkebunan dengan pemandangan Danau Tondano di depannya. Gubernur Sulawesi Utara memperkirakan kampus ini akan rampung kurang lebih 2 atau 3 bulan kedepan. Setelah selesai, rencananya Gubernur akan melaporkan hal tersebut kepada Menteri Dalam Negeri untuk dicarikan waktu yang tepat untuk peresmian penggunaannya.

“Kampus ini harus rampung 100% baru akan diusulkan untuk diresmikan”, demikian Gubernur. Gubernjur juga mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Utara sangat berterima kasih pada Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri atas dipilihnya Sulut menjadi 1 dari 7 lokasi kampus IPDN di luar Jawa.

Kampus ini akan menjadi asset masa depan bukan saja bagi Sulawesi Utara tetapi bagi Indonesia. Dari kampus ini nantinya akan dibentuk calon pamong praja yang akan menjadi tulang punggung penyelenggaraan pemerintahan Indonesia dimasa depan, demikian Gubernur (Tim/sulutonline).

It's not my first time to go

It's not my first time to go to see this web page, i am visiting this
web page dailly and get fastidious information from here everyday.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options