ODSK Mantapkan Kabinet Kerja, Jumat Pekan Ini Rolling Tahap II

Wagub Kandouw foto bersama jajaran pejabat Pemprov Sulut yang baru di kukuhkan dan dilantikWagub Kandouw foto bersama jajaran pejabat Pemprov Sulut yang baru di kukuhkan dan dilantik

Manado-Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK) serta Sekdaprov Edwin Silangen SE, terus memaksimalkan dan memantapkan kabinet kerja Pemprov Sulut untuk mencapai hasil optimal dalam Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ODSK). Untuk itu, pada Rabu (2/01/2018) di ruang FJ Tumbelaka kantor Gubernur Sulut, telah dilakukan pengukuhan dan pelantikan pejabat fungsional ahli utama dan pejabat tinggi pratama di jajaran Pemprov Sulut.

Gubernur Olly melalui Wagub Kandouw mengatakan, pengukuhan bagi pejabat lama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dan pelantikan bagi pejabat merupakan langkah kerja dalam pemerintahan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat serta jalannya roda pemerintahan yang baik dan profesional.
Disaksikan Wagub Kandouw, Karo Tapem-Hum DR Jemmy Kumendong saat menandatangani pakta integritas
"Pak Gubernur mengucapkan selamat bagi pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik, dan sesuai harapan langsung kerja mulai besok (Kamis,red),"tegas Wagub Kandouw usai melantikan dan mengukuhkan pejabat eselon II Pemprov Sulut.

Wagub Kandouw kemudian menekankan, bahwa pelantikan dan roling pejabat belum selesai. Dan direncanakan tahap II akan dilakukan pada hari Jumat pekan ini."Pesan pak Gubernur, semua akan dapat jabatan, jadi tidak perlu kuatir. Bagi yang baru dikukuhkan dan dilantik sesuai tuntutan undang-undang dengan pelaksanaan birokrasi baru. Selamat bekerja dan bekerjalah dengan loyal, penuh tanggungjawab, dedikasi dan pengorbanan. Mulailah bekerja karena masyarakat menunggu hasil kita,”ingat Wagub Kandouw.
Wagub Kandouw saat menandatangani berita acara pengukuhan dan pelantikan pejabat Eselon II Pemprov Sulut
Usai pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas bagi pejabat eselon II tersebut. Pengukuhan tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulut bernomor 821.2/BKD/SK/01/2018, tentang pengukuhan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Sulut dan pelantikan pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Sulut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulut bernomor 821.2/BKD/SK/02/2018.
Kepala Biro Umum dan Protokol Clay Dondokambey saat menandatangani pakta integritas
Berikut nama Pejabat Eselon II yang dilantik dan dikukuhkan oleh OD-SK :

1. Kadis PUPR Ir Steve Kepel.
2. Karo Kesra dr Kartika Devi Tanos.
3. Karo Tapem-Hum DR Jemmy Kumendong.
4. Karo Umum dan Protokol Clay Dondokambey
5. Karo Perlengkapan Jemmy Ringkuangan
6. Karo Pembangunan Edwin Kindangen
7. Karo Ekonomi dan SDA Frangky Manumpil
8. Kadis Ketahanan Pangan Sandra Moniaga
9. Kadis Pertanian Novly Wowiling
10. Asisten II Setdaprov Sulut Ruddy Mokoginta
11. Kadis ESDM, BA Tinungki
12. Widyaiswara Utama, Frederik Rorinsulu. (tim/sulutonline)