Mewoh Pj Bupati Minahasa, Mokoginta Plt Walikota Kotamobagu

Gubernur Olly saat diwawancarai wartawan di sela sela verifikasi faktual oleh KPU dan Bawaslu (Foto Ist)Gubernur Olly saat diwawancarai wartawan di sela sela verifikasi faktual oleh KPU dan Bawaslu (Foto Ist)

Manado-Terjawab sudah simpang siur siapa yang bakal menduduki tampuk pimpinan sementara di beberapa daerah yang akan melakukan pesta demokrasi Pilkada. Menyusul, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE kepada sejumlah wartawan mengungkapkan siapa saja para birokrat tersebut. “Iya, untuk Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa akan dijabat oleh Royke Mewoh dan untuk Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kota Kotamobagu adalah Ruddy Mokoginta,”terang Gubernur Olly di sela-sela verifikasi faktual partai politik oleh KPU sebagai peserta pemilu 2019, di kantor DPD PDIP Jalan Ir Soekarno Minahasa Utara, Selasa (30/01/2018) sore.

Diketahui, Drs Royke Mewoh MSi saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov Sulut, dan Ruddy Mokoginta SE MSi adalah asisten II Setdaprov Sulut.

Sementara, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 17 Maret mendatang dan akan diisi oleh Penjabat Bupati dan untuk Walikota Kota Kotamobagu akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota.(tim/sulutonline).