Penyebar Fitnah Gubernur Resmi Dilapor ke Polda

foto uitk berita penyebar fitnah gubernur resmi dilapor 1

Manado-Pemprov Sulut akhirnya melaporkan LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) ke Mapolda Sulut, Sabtu (06/02) pagi. Laporan ini terkait aksi mereka tanggal 3 dan 4 Februari lalu di kantor Kejaksaan tinggi (Kejati) Sulut. Dalam aksi tersebut, LSM Gerak menuding gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), merupakan biang keladi terjadinya korupsi di Sulut.

Dalam pantauan sulutonline, Tim Pemprov yang diketuai langsung oleh Sekdaprov Sulut Drs Robby Mamuaja, tiba di Mapolda Sulut sekitar pukul 09.30 wita. Mamuaja didampingi Drs HR Makagansa Asisten I bidang Pemerintahan, Drs Roy Tumiwa Karo Tapem, Chres Talumepa SH Karo Hukum. Setelah beristirahat sejenak, para punggawa Pemprov ini langsung menuju ruangan bagian Ditreskrim untuk pelaporan.

“Yang kami laporkan adalah pimpinan LSM Gerak, yakni Jimmy Tindi beserta anak buahnya.Inti laporannya adalah menyebarluaskan informasi yang tidak benar, termasuk yang diberitakan di majalah Tiro,”terang Talumepa.

Selain itu, tambah Tumiwa, mereka juga melaporkan LSM Gerak soal 11 item tudingan yang tidak mendasar pada gubernur. Dan itu dianggap sebagai penghinaan terhadap pejabat Negara. Seperti dalam salah satu point selebaran mereka memplesetkan WOC (World Ocean Conference) sebagai World Ocean Coruption yang berarti korupsi keluatan dunia.

“Ini sudah keterlaluan, apalagi ini hajatan nasional. Itu bukan hanya penghinaan terhadap SHS sebagai Gubernur tetapi juga terhadap Negara, sebab Indonesia adalah Negara pelaksana WOC yang kebetulan Manado sebagai tuan rumahnya.Mereka juga menyebarkan selebaran kopian majalah Tiro yang sebenarnya belum terbit sebab dalam kopian tertulis majalah Tiro edisi ke 47 -15 Februari sampai 15 Maret 2010. Dimana isinya sangat tidak mendasar. Nah, semua tudingan ini sudah kami laporkan, dan ini akan ditindaklanjuti aparat,”terangnya.(baca berita terkait; SHS akan Tempuh Jalur Hukum,red) (BR/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.