Resmikan Pastori GMIM Sion Noongan, Gubernur Olly Ajak Jemaat Bersyukur

Gubernur Olly saat menandatangani prasasti peresmian Pastori GMIM Sion NoonganGubernur Olly saat menandatangani prasasti peresmian Pastori GMIM Sion Noongan

Manado- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada Ibadah Syukur Peresmian Pastori GMIM Sion Noongan, Minggu (04/02/2018) siang mengatakan, keberadaan Pastori GMIM Sion Noongan, Wilayah Langowan Kelelondei Minahasa, diharapkan semakin memotivasi pendeta dan jemaat untuk memberikan totalitas kehidupannya serta meningkatkan pelayanan pekabaran injil di tengah masyarakat.

"Pembangunan gedung pastori sebagai sarana penunjang pelayanan para hamba Tuhan merupakan sebuah tugas dan tanggung jawab mulia yang dipercayakan Tuhan Yesus Kristus selaku Kepala Gereja bagi kita umat-Nya," katanya.
Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan saat melakukan pengguntingan pita.
Oleh karena itu, Gubernur Olly sangat mengapresiasi kerjasama seluruh jemaat GMIM Sion Noongan dalam mewujudkan pastori."Saya mengucapkan banyak
selamat kepada segenap komponen jemaat GMIM Sion Noongan dimana setelah melalui proses pembangunan, saat ini kita boleh bersuka cita sekaligus bersyukur atas pentahbisan gedung pastori yang representatif ini," paparnya.

Diketahui, saat peresmian pastori ditandai dengan penekanan tombol sirine pembukaan tirai selubung papan nama pastori oleh Gubernur Olly dan pengguntingan pita oleh Ibu Rita.

Selain peresmian gedung pastori, di tempat yang sama dilaksanakan serah terima Ketua BPMJ GMIM Sion Noongan dari Pdt. Verry Langelo, S.Th kepada Pdt. Ruddy J.H.R Manese, S.Th serta pengutusan Pdt. Cherly Veiby Umpel, S.Th.
Gubernur Oly bersama petinggi GMIM saat menekan tombol peresmian Pastori GMIM Sion Noongan
Terkait serah terima dan pengutusan, Gubernur Olly optimis itu mampu meningkatkan kedewasaan dan kualitas iman jemaat."Tentu proses ini untuk menjawab kebutuhan pelayanan yang berdasarkan tata gereja. Momentum ini juga diimani merupakan bagian dari rencana Tuhan untuk menyiapkan hambanya dalam tugas panggilan pelayanan," ungkapnya.

Orang nomor satu di bumi Nyiur Melambai itu juga berpesan agar jemaat GMIM Sion Noongan dapat selalu mendukung tugas pelayanan dari Ketua BPMJ yang baru."Saya harap jemaat dapat menerima dan memberikan dukungan sehingga apa yang menjadi program kerja jemaat dapat dilaksanakan secara bersama-sama," ujarnya.

Adapun ibadah itu turut dihadiri Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Pdt Dr HWB Sumakul, para pejabat Pemprov Sulut serta Pemkab Minahasa.(tim/sulutonline).