Program PKK adalah Program Pemerintah

Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Dra Deetje Sarundajang-Laoh TambuwunKetua Tim Penggerak PKK Sulut Dra Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun

Kema-Hari Kesatuan Gerak PKK ke-40 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat ke-9 tahun 2012 hari ini (Jumat, 4 Mei 2012) diperingati dalam suatu acara yang dilaksanakan di Pantai Wisata Firdaus Kema Kabupaten Minahasa Utara.

Acara yang mengusung tema "Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Serta Partisipasi Masyarakat Menuju Kemandirian Bangsa" diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Lomba-lomba dan pemberian bantuan berupa beasiswa kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK, penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada Usaha Kecil dan Usaha Rumah Tangga yang dikelola oleh Wanita, bibit tanaman dan ikan termasuk Rumput Laut untuk kelompok tani nelayan, rumah Sehat sangat Sederhana, bantuan perahu katinting untuk nelayan kecil serta berbagai bantuan lainnya dengan sasaran kelompok masyarakat kurang mampu.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Dra Deetje Sarundajang- Laoh Tambuwun, dalam laporannya mengatakan bahwa seluruh kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat tahun 2012 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap hasil-hasil pembangunan dan menumbuhkembangkan rasa gotong-royong ditengah masyarakat.

Penyaluran bantuan ini terselenggaran melalui kerjasama PKK dengan instansi yang menyantuni kegiatan PKK baik SKPD Provinsi dan juga Perbankan seperti Bank Sulut dan pihak swasta lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang memuji PKK yang selama ini telah memainkan peran yang sangat strategis dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas kehidupan keluarga di Sulawesi Utara. “Program PKK adalah juga Program Pemerintah dan sangat sinergis dalam mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,”aku gubernur.

Program PKK menyentuh langsung pada pemberdayaan keluarga dalam meningkatkan taraf hidupnya. Dimensi Program PKK yang menyentuh bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi keluarga, dan pembentukan karakter generasi muda sangat menunjang program Pemerintah.

Gubernur mengingatkan bahwa Budaya Gotong Royong yang sejak dahulu menjadi ciri khas masyarakat Sulawesi Utara dalam bentuk Mapalus, Mapaluse, Moposad dll merupakan bentuk kearifan lokal yang harus terus dipelihara dan ditumbuhkembangkan. Oleh karena itu melalui Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Keluarga Gubernur berharap Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut dapat melaksanakan kegiatan yang langsung dapat dirasakan masyarakat dan dilaksanakan dengan cara Gotong Royong.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil dan Ibu Mieke Kansil Tatengkeng selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, Ibu. Hj. Esther Mokodongan-Turang selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi juga Bupati/Walikota dan Ketua Tim Penggeran PKK Kabupaten/Kota se Sulut atau yang mewakili dan sejumlah kelompok tani, nelayan dan usaha rumah tangga yang juga memamerkan hasil-hasil produksi mereka. (Tim/sulutonline).

Hey just wanted to give you a

Hey just wanted to give you a quick heads up.
The words in your article seem to be running off the screen in Ie.
I'm not sure if this is a format issue or something
to do with web browser compatibility but I thought I'd
post to let you know. The layout look great though!

Hope you get the problem solved soon. Cheers

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.