Tambah modal, Gubernur Olly Optimis Kinerja Bank SulutGo Semakin Mengkilap

Gubernur Olly Dondokambey SE saat mengikuti RUPS Tahunan Tahun Buku 2017 dan RUPS Luar Biasa PT Bank SulutGoGubernur Olly Dondokambey SE saat mengikuti RUPS Tahunan Tahun Buku 2017 dan RUPS Luar Biasa PT Bank SulutGo

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE selaku Pemegang Saham Pengendali Bank SulutGo usai mengikuti, Jumat (09/02/2017) siang, mengatakan, Bank SulutGo tetap menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang bagus. Dan untuk memperkuat permodalan, para pemegang saham PT Bank SulutGo berkomitmen menargetkan penambahan modal disetor hingga tahun 2019 sebesar Rp 150 miliar.
RUPS Tahunan Tahun Buku 2017 dan RUPS Luar Biasa PT Bank SulutGo
"Semakin besar modal Bank SulutGo, maka aktivitas bank bisa berjalan lebih baik. Bank bisa melakukan ekspansi bisnis lebih besar, jika modal juga tinggi," terang Gubernur Olly.

Disamping itu, Gubernur Olly juga optimis Bank SulutGo mampu mengurangi rasio kredit bermasalah alias macet. Upaya itu dapat dilakukan dengan menggiatkan upaya penagihan, restrukturisasi kredit bermasalah, intensif monitoring perkembangan penurunan kualitas kredit di unit terkait, klaim atas asuransi kredit dan melakukan pembenahan di bidang perkreditan."Bank SulutGo akan mengecilkan jumlah kredit macet," tandasnya.

Lebih jauh, Gubernur Olly juga berjanji bakal menata pola rekrutmen karyawan Bank SulutGo sehingga bisa mengakomodir seluruh pemerintah kabupaten dan kota yang ikut menanamkan saham di bank plat merah itu."Rekrutmen karyawan akan diperbaiki sehingga ada keterwakilan dari seluruh daerah. Meskipun begitu nantinya karyawan yang diterima termasuk yang melalui jalur profesional dan jalur umum tetap harus melalui tes," katanya.

Diketahui, mayoritas saham saat ini dikuasai Pemprov Sulut dengan presentase 36.46 persen. Kemudian menyusul Mega Corpora 24.90 persen.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng menerangkan penambahan modal dari 25 pemegang saham Bank SulutGo ini akan berdampak positif untuk pengembangan bisnis Bank SulutGo sekaligus mencapai target tahun 2018."Kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada pemegang saham," kata Jeffry. RUPS Bank SulutGo turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen SE, MS dan para bupati dan walikota se Sulut. (tim/sulutonline)