Lalampa dan Panada Jadi Primadona di Bazar GMIM USA

Suasana Bazar GMIM USASuasana Bazar GMIM USA


Manado-
Gereja Masehi Internasional Minahasa (GMIM) USA, Minggu pekan lalu menggelar kegiatan bazar. Menariknya, bazar yang digelar di halaman gereja GMIM USA Fontana California tersebut menjual bermacam jenis makanan asli Sulut seperti Lalampa, Panada, Wajik, Ayam bulu, Es Cendol, Abon Roa, dan Gohu.

Menurut penjelasan Panitia Pelaksana bazar Henri Tatilu, Grace Manampiring, dan Theresya Lumanauw, bazar ini digelar dalam rangka pengumpulan dana untuk memenuhi kebutuhan anggaran pelaksanaan ret-ret Jemaat GMIM USA yang direncanakan akan diadakan September mendatang.

‘’Semua makanan disiapkan oleh Jemaat, dijual dan dibeli juga oleh Jemaat. Hasil penjualan akan digunakan untuk menutupi kekurangan anggaran pada ret-ret nanti,’’ jelas mereka.

Dari hasil pantauan Kasubag Pengumpulan dan Penjaringan Informasi Vanda B. Jocom yang juga turut berbaur bersama dalam pelaksanaan bazar tersebut, semua dagangan yang dijual laris manis. Kurang lebih 300 orang nampak hadir di acara bazar, tidak hanya Jemaat GMIM USA, tapi juga para Kawanua yang bersekutu di luar GMIM USA.

Bahkan ada beberapa warga asli Amerika yang mampir di lokasi bazar dan membeli makanan yang dijual. Suasana Kawanua sangat terasa di sepanjang acara. Apalagi ketika suara merdu Rocky Lumanauw dan Jean Jacob meramaikan acara bazar dengan tembang asli Minahasa.

‘’Terasa seperti berada di Minahasa,’’ ujar Tine Toar sembari menyantap kue Lalampa yang dibuat tangan asli orang Langowan Merry Solano.

‘’Selain pencarian dana, acara ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta rasa kesatuan sebagai warga Kawanua. Buktinya, Warga Kawanua di Amerika lokasinya tersebar di berbagai kota khususnya di California. Namun ini bukan suatu hambatan untuk berbaur bersama, menjadi satu persepsi demi kemajuan dan perkembangan pelayanan gereja di Amerika,’’ jelas Danny Manampiring, salah satu Panitia Penyelenggara.

Acara berlangsung cukup lama karena para pengunjung tidak hanya menikmati makanan yang ditawarkan ibu-ibu asal Minahasa tetapi juga karena menikmati suasana acara hiburan yang disajikan panitia. Hiburan diisi dengan beberapa penyanyi asli Minahasa Sammy Tielman, Jean Jacob, dan Rocky Lumanauw yang menyanyikan lagu-lagu rohani berbahasa Minahasa.

Bahkan saking senangnya dengan suasana yang tercipta, Head of Chancery KJRI Los Angeles Magdalena Tompodung, yang juga berdarah Minahasa, menyumbangkan sejumlah uang untuk beberapa tembang rohani Minahasa yang dibawakan Rocky dan Jean. (Tim/sulutonline).

Your style is so unique in

Your style is so unique in comparison to other people I've
read stuff from. I appreciate you for posting when you have the
opportunity, Guess I will just bookmark this web site.

My web blog [url=http://weglobe.com.ng/2015/10/new-music-ishi-ft-french-montana-raekwon-we-run/?replytocom=92836]garcinia cambogia
directions[/url]

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options