Sertijab Kasat Pol PP Sulut Dimeriahkan Marching Band Pol PP Manado

Wagub Kandouw saat menyalami Kasat Pol PP Drs Evans Steven LiowWagub Kandouw saat menyalami Kasat Pol PP Drs Evans Steven Liow

Manado-Menarik, prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Pol PP Sulut yang dipimpin Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, ikut dimeriahkan dengan penampilan Marching Band Pol PP Kota Manado. Sertijab tersebut antara Drs Edison Humiang kepada pejabat baru Kepala Satpol PP Sulut Drs Evans Liow, di lapangan kantor Gubernur Sulut, Rabu (14/02/2018) pagi.

Wagub Kandouw usai pimpin upacara sertijab kepada awak media mengatakan tugas Satpol ini sangat penting adalah yang utama penegakan Perda."Sertijab ini sangat istimewa. Bagus dengan model begini menandakan semangat disiplin di lingkungan Pol PP,”tegas Wagub Kandouw.
Wagub Kandouw saat memberikan keterangan usai pelantikan Kasat Pol PP Sulut
Prosesi Sertijab ini memang sangat menarik menyusul penampilan serta atraksi ketangkasan yang dilakukan Pol PP Kota Manado. “Tugas Satpol ini sangat penting yang terutama penegakan Perda, dan itu harus bersinergi antara Pol PP di masing-masing tingkatan, baik di provinsi maupun di kabupaten kota, dan ini tak bisa ditawar-tawar,”ingatnya.

Diungkapkan Wagub Kandouw, bahwa Pak Gubernur Olly mau Pol PP kita ini profesional. “Jadi saya sangat mendukung model seperti ini, dan ikhtiar upaya-upaya penegakan, peningkatan fasilitas infrastruktur Pol Pamang Praja. Seperti personilnya, kendaraannya serta peralatannya supaya lebih dibenahi dan harus ditingkatkan terlebih SDMnya juga, mudah-mudahan kedepan SDMnya harus seratus persen lebih bagus lagi," tutur Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.
Foto bersama jajaran Sat Pol PP Provinsi Sulut dan jajaran Sat Pol PP Kota Manado
Sementara itu Kepala Satpol PP yang baru Evans Liow mengatakan, dengan diberi mandat dan kepercayaan dari pimpinan yakni OD-SK sebagai Kepala Satpol PP Daerah Sulut."Saya akan melaksanakan tugas ini dengan baik dan sesuai tupoksinya. Intinya penegakan perda sesuai tupoksi yang akan kami lakukan demi menunjang program pemerintah OD-SK, menuju Sulut Hebat," pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemrpov Sulut dan jajaran Satpol PP Kota Manado yang dipimpin Kasat Pol PP Manado Drs Xaverius Runtuwene.(tim/sulutonline).