Wagub Kandouw Kukuhkan Pjs Walikota Kotamobagu Serta Serahkan Surat Plt Bupati Mitra dan Bolmut

Wagub Kandouw saat mengukuhkan penjabat sementara (Pjs) Walikota KotamobaguWagub Kandouw saat mengukuhkan penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu

Manado-Gubernur Olly Dondokambey diwakili Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mengukuhkan penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu dan menyerahkan Surat Gubernur perihal penugasan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) dan Wakil Bupati Bolmong Utara (Bolmut), sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati.

Pengukuhan dilakukan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, mereka yang dikukuhkan adalah Asisten I Pemprov Sulut Rudi Mokoginta menjadi Pjs Wali Kota Kotamobagu. Begitu juga Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli dan Wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot menjadi Bupati.
Wagub Kandouw saat menyerahkan Surat Gubernur perihal penugasan Wakil Bupati Mitra dan Wakil Bupati Bolmut sebagai Plt Bupati
Wagub Kandouw mengatakan, kepala daerah yang baru dikukuhkan sebagai Pjs serta ditunjuk sebagai Plt, mesti menjalankan tugas dengan baik, terlebih dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada yang aman dan lancar."Kiranya cepat mengkoordinasikan jalannya program pemerintah, baik soal penyerapan anggaran dan lainnya," katanya.

Dia juga mengingatkan soal keamanan serta penyerapan anggaran yang mesti diseriusi untuk menunjang program-program yang sudah direncanakan agar bisa menopang pembangunan daerah dalam mensejaterahkan masyarakat."Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan kiranya dapat dipacu dan diterapkan maksimal. Jaga keamanan dan kebersamaan masyarakat di masa kampanye pilkada. Selamat bertugas," ungkapnya.
Foto bersama usai pengukuhan Walikota dan penyerahan surat Plt Bupati
Sementara, Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong mengatakan, tugas Pjs Wali Kota Kotamobagu Rudi Mokogonta, Plt Bupati Mitra, Ronald Kandoli, dan Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, masa tugasnya dari 15 Februari hingga 23 Juni 2018."Pjs Walikota dan Plt Bupati boleh melakukan pergantian posisi jabatan kepala SKPD, tetapi harus ada rekomendasi tertulis dari Mendagri," ungkap Kumendong.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta mengakui, dirinya akan menjalankan tugas dengan baik untuk menyukseskan pilkada serta menjalankan program-program pemerintah yang tersinkron dan tersinergi, baik dari Pemerintah Pusat, provinsi dan Kota Kotamobagu."Ini kepercayaan yang luar biasa dari pimpinan yang mesti saya jalankan dengan penuh tanggung jawab," bebernya.

Hal yang sama diungkapkan Plt Bupati Mitra, Ronald Kandoli dan Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot."Secara pribadi, ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar yang mesti dijalankan dengan sebaik mungkin," ujar keduanya, terpisah.(tim/sulutonline).