DLH Bakal Gelar Sejumlah Kegiatan Dalam Peringatan HPSN 2018

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Ir Marly GumalagKepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Ir Marly Gumalag

"Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah"

Manado-Kepala Dinas Lingkungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Marly Gumalag menyatakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dirangkaikan dengan Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) tahun 2018. Maka, Pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Pemrov Sulut) melalui Dinas Lingkungan Hidup bakal menggelar sejumlah kegiatan.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan melaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 dengan tema "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah" Dan tagline #BersihBisaKok,”terang Gumalag, Jumat (15/02/2018).

Dikatakan, kegiatan ini dirangkaikan dalam Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) untuk mencapai tujuan pembangunan pengelolaan Sampah sebagaimana ditargetkan dalam Perpres No. 97 thn 2017 yaitu menguragi Timbulan Sampah sebanyak 30% pada tahun 2025 atau setara dengan 20,9 juta ton Sampah, serta penanganan Sampah mencapai 70% atau 49,9 juta ton.

Lanjut Gumalag dalam rangkaian peringatan HPSN 2018 dan Gerakan TBBS, maka Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, sosialisasi pengelolaan sampah berwawasan lingkungan, lomba bank sampah, dan
bersih-bersih lingkungan termasuk muara sungai dan pantai.

"Acara puncak peringatan HPSN 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2018 akan dipusatkan di Kawasan Megamas Manado,"ingat Kaban DLH Sulut itu.(tim/sulutonline).