Program Gerakan Non Tunai Disuport Pemprov Sulut

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat memimin rapat bersama jajaran PT BankSulutGoSekdaprov Sulut Edwin Silangen saat memimin rapat bersama jajaran PT BankSulutGo

Manado- Pemerintah provinsi Sulut mendukung penuh program Gerakan Non Tunai dari pemerintah pusat. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdprov) Sulut, Edwin Silangen SE mengatakan, saat ini segala proses pencairan, seperti gaji pegawai disalurkan lewat Bank SulutGo (Bank Sulut Gorontalo).

"Kalau dulu secara faktual dibayar secara langsung, namun sekarang sudah beralih ke non tunai langsung ditransfer ke rekening," ungkapnya dihadapan Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng dan sejumlah pegawai Bank SulutGo serta wartawan di ruang kerjanya, Selasa (20/02/2018).
Rapat jajaran PT BankSulutGo yang dipimpin Sekdaprov Sulut Edwin Silangen
Sekdaprov menuturkan, proses pembayaran lewat rekening bukan baru kali ini saja. Namun, sudah dimulai sejak awal tahun 2018."Kami ikut dibantu dengan aplikasi teknologi dari Bank SulutGo. Bahkan teknologi itu sudah diupgrade menjadi versi tiga," ungkapnya.

Proses pembayaran secara non tunai itu, sangat disetujuinya. Sebab, sistem itu akan menghindari 'permainan' oknum pegawai saat pencairan.
Foto bersama Sekdaprov Sulut
Sementara itu, Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng mengatakan dalam mendukung program Gerakan Non Tunai itu, pihaknya telah mengembangkan fasilitas penunjang program pusat tersebut."Memang aspek teknologi beberapa tahun lalu kami ketinggalan. Tapi, sekarang mulai lakukan perubahan," tuturnya.

Adapun proses lewat rekening itu masih ada sedikit kendala, terlebih bagi SKPD di luar jangkaun jaringan internet."Kalau Sulut banyak daerah kepulauan. Nah, itu yang menjadi tantangan kita karena untuk saat ini masih tak bisa dijangkau," ucapnya seraya menambahkan Torang pe Bank itu siap menambah fasilitas pendukung, seperti penambahan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).(tim/sulutonline).