Sekdaprov Sulut : Manfaatkan Teknologi E-Planning Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat melaunching pemanfaatan teknologi aplikasi E-PlaningSekdaprov Sulut Edwin Silangen saat melaunching pemanfaatan teknologi aplikasi E-Planing

Manado-Pemprov Sulut langsung menindaklanjuti anjuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengadaan barang dan jasa dengan memanfaatkan teknologi aplikasi E-Planing untuk mencegah terjadinya Kolusi Korupsi Nepotisme (KKN) dalam pemerintahan. Buktinya, pada Kamis (22/02/2018) langsung melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE diruang FJ Tumbelaka kantor gubernur Sulut.

"Untuk Pengadaan barang dan jasa agar memanfaatkan teknologi melalui e-palnning," tandas Silangen didampingi Karo perlengkapan Jemmy Ringkuangan saat membuka kegiatan rapat pengadaan barang dan jasa, yang dihadiri semua pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemprov Sulut.
Sekdaprov Sulut didampingi Karo perlengkapan Jemmy Ringkuangan dalam kegiatan rapat  pengadaan barang dan jasa
Menurut Silangen, diperlukan keterbukaan dalam hal pengadaan barang dan jasa, tidak ada yang perlu disembunyikan agar kedepan semua pekerjaan dapat dilakukan dengan baik, tanpa ada hal -hal yang tak diinginkan karena dengan adanya transparansi maka semua akan jelas penggunaannya dalam hal pengadaan barang dan jasa.

Ditegaskan Silangen, pengawasan terkait hal ini akan terus dilakukan, dimana setiap jumat berjalan yang dikoordiniri Karo Perlengkapan, pertemuan evaluasi seperti ini harus dilakukan, mengingat perlu ada perubahan dan evaluasi apakah ini dilakukan atau tidak, karena percuma saja ini sudah dilakukan namun pada prakteknya tak dibuat, karena pimpinan yang ada tak bisa memonitor kalau ada permainan, namun ada satu yang melihat yakni Tuhan yang Maha Kuasa.
Sekdaprov Sulut didampingi Karo perlengkapan Jemmy Ringkuangan saat menyalami salah satu ASN peserta rapat
“Mari bekerja secara jujur dan cepat sehingga apa yang ditargetkan bisa dicapai, bila ada kekurangan maka sialhkan berkonsultasi dengan tim yang ada. Mari semua mulai berubah dengan inovasi baru, harapan baru, gagasan baru, kinerja baru, semangat baru dengan sistem yang baru demi Sulut Hebat,”ingat Silangen.(tim/sulutonline).