Wagub Kandouw Saling Tukar Informasi Perijinan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ba

Wagub Kandouw saat tukeran cinderamata dengan Kepala Dinas Ida Bagus Made Parwata SE MSiWagub Kandouw saat tukeran cinderamata dengan Kepala Dinas Ida Bagus Made Parwata SE MSi

Manado-Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw didampingi oleh Plt Kadis Penanaman Modal dan PTSP Sulut Henry Kaitjily mengadakan kunjungan kerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali. Tim Pemprov Sulut tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Ida Bagus Made Parwata SE MSi, di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018) siang.

Menurut Wagub Kandouw, kunjungan kerja ini adalah untuk saling tukar menukar informasi dan best practices tentang proses perijinan satu pintu di Provinsi Bali.”Hal ini juga sebagai bagian dari upaya pembenahan pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulut menjadi efisien, akuntabel, terbuka dan mencegah praktek korupsi searah dengan komitmen para kepala daerah bersama KPK di rakor dan supervisi pencegahan serta penindakan pidana korupsi terintegrasi,”katanya.

Lanjutnya , pertemuan ini merupakan upaya jemput bola dalam pembenahan pelayanan perijinan satu pintu di provinsi Sulut. Pembenahan juga termasuk membuat Peraturan Gubernur (Pergub) baru tentang pelimpahan wewenang seluruh pemberian ijin prinsip dan strategis kepada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Kadis Penanaman Modal dan PTSP Ida Bagus Parwata SE MSi mengatakan, semua perijinan yang menjadi kewenangan Provinsi sudah dilimpahkan ke Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Bali."Kalau di Bali semua yang menyangkut perijinan semua telah diserahkan Bapak Gubernur kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP,”kata Parwata.

Diakhir pertemuan dilakukan pertukaran cenderamata dan foto bersama dan dalam pertemuan ini turut di hadiri oleh BupatiTonny Supit dan sejumlah pejabat Sitaro.(tim/sulutonline)