Adriana Dondokambey Terpilih Jadi Ketua WKI Sinode GMIM Periode 2018-2022

Ketua terpilih WKI Sinode GMIM Periode 2018-2022 Adriana Dondokambey saat menandatangani berkasKetua terpilih WKI Sinode GMIM Periode 2018-2022 Adriana Dondokambey saat menandatangani berkas

Manado-Pelaksanaan Pemilihan Ketua dan Pengurus Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM resmi bergulir. Sebanyak 938 perwakilan Wanita Kaum Ibu seluruh jemaat se-Sinode GMIM menyalurkan hak pilihnya. Jumlah ini telah memenuhi syarat kuorum dari syarat yang ditentukan panitia.

"Jika semua utusan masuk. Jumlah pemilih WKI sebanyak 972 peserta," ungkap Panitia Lokal Kompol Thonny Salawati.
Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw yang juga Wakil Ketua Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM saat memimpin rapat
Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang juga didaulat sebagai Wakil Ketua Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM mengatakan, pesta iman bagi WKI kali ini jadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas ibu-ibu Tuhan dalam rangka mewujudkan warga Kristen yang taat, patut diteladani dan menjadi pembimbing sempurna bagi anak-anak.

Seperti yang diprediksi sebelumnya, pemilihan kali ini berjalan alot. Wajar, sejumlah nama beken ikut serta menjadi calon ketua WKI. Sebut saja, Ketua DPRD Kota Tomohon Pnt Ir Miky Wenur, Pnt Paula Runtuwene, Pnt Adriana Dondokambey, Pnt Netty Pantouw, Pnt Ir Corry Caroles, Pnt Inggrid Sondakh dan sejumlah nama lainnya.
Para kandidat Ketua WKI Sinode GMIM Periode 2018-2022
Dari hasil pemilihan yang berlangsung alot ini akhirnya memilih Penatua Adriana Dondokambey menjadi Ketua WKI Sinode GMIM periode 2018-2022 dengan perolehan suara 67 persen total suara 566 suara peringkat kedua Penatua Netty Pantouw 153 suara dan peringkat ketiga Penatua Micky Wenur 129 suara total yang memilih 848 orang.(tim/sulutonline).